.

.
» » [Breaking] Peduli Penghijauan, Jajaran Polres Minsel dan Bhayangkari Tanam 500 Pohon

Photo: Kapolres Minsel AKBP.Bangun Widi Septo SIK memimpin kegiatan penanaman pohon.
Minsel, RedaksiManado.com - Polres Minahasa Selatan bersama Polsek jajaran mengadakan kegiatan penanaman ratusan pohon secara serentak, Selasa (07/1/2020) pagi. Kegiatan bertajuk ‘Polri Peduli Penghijauan’ ini dilaksanakan di halaman Markas Komando (Mako) Polres dan Polsek-polsek serta di area perkebunan.

Penanaman pohon di lingkungan Mako Polres Minsel, dipimpin langsung oleh Kapolres Minsel AKBP Bangun Widi Septo, SIK, didampingi Wakapolres Kompol Achmad Sutrisno, SE, dan jajaran pejabat utama Polres Minsel.

"Kegiatan penanaman pohon ini merupakan gerakan peduli lingkungan, dengan tema ‘Polri Peduli Penghijauan’ yang merupakan perintah langsung dari Bapak Kapolri. Tujuan dari kegiatan penanaman ini yakni penghijauan bumi, pemeliharaan ekosistem lingkungan untuk masa depan anak cucu kita," kata Kapolres Minsel AKBP Bangun Widi Septo, SIK, saat ditemui disela-sela acara penanaman pohon.


Satuan Lalulintas Polres Minahasa Selatan dalam kesempatan ini juga turut ambil bagian, dengan dipimpin langsung oleh Kasat Lantas AKP.Romel Pontoh, S.IP bersama anggota ikut menanam pohon di halaman polres minsel.

" Kegiatan ini adalah wujud peduli Polisi terhadap lingkungan dan ikut melestarikan lingkungan hidup disekitar kita,"  Ujar Pontoh

Sementara itu, Kabag Sumda Polres Minsel Kompol Rony Loing, SH, saat dikonfirmasi menerangkan bahwa jenis tanaman dalam kegiatan penghijauan ini adalah pohon produksi kayu serta buah-buahan.

"Totalnya ada 500 pohon, terdiri dari pohon kayu mahoni, kayu cempaka, pohon mangga, pohon matoa, durian dan nangka. Untuk lingkungan Polres Minsel ada 200 bibit pohon yang ditanam disesuaikan dengan luas lahan, untuk sisanya di tanam di lingkungan Polsek jajaran. Tidak lupa, kami juga menyampaikan terimakasih kepada jajaran Dinas Kehutanan serta semua pihak yang turut berpartisipasi dalam kegiatan penanaman pohon ini," jelas Kompol Rony. 

Terpantau, kegiatan penanaman pohon ini melibatkan ratusan anggota dari berbagai bagian dan satuan fungsi serta Bhayangkari Cabang Minsel.Maikel/HPM)



Seventh 1/07/2020

Penulis: Seventh

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: