.

.
» » » » Perayaan Natal Bersama Perhimpunan Keluarga Besar Woloan (PKBW) se-Jabotabek 2019

Jakarta,RedaksiManado.Com~ Perhimpunan Keluarga Besar Woloan (PKBW) se-Jabotabek, merayakan Natal bersama yang berlangsung di Gedung ASMI Polomas Jakarta Timur,dan dihadiri kurang lebih 300 warga pada Sabtu (28/12/2019).

Kegiatan Natal Bersama kali ini mengangkat tema, "Menou-nou Karia Megenang Se Kasuat Tou "yang artinya sesuai dengan Tema Sentral Natal 2019 adalah,hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang.Uniknya Ibadah ini mengunakan liturgi berbahasa Tombulu baik Khotbah dan lagu pujian.Adapun Ibadah dipimpin oleh Pnt. Edwin OJ Poluan, SE, MBA.

Pembina PKBW Drs Max Ruland Boseke,MM,.MSc dalam sambutannya  mengatakan,kiranya dengan perayaan kegiatan Natal ini menjadikan Warga Woloan semakin hidup baku baku bae satu sama yang lainya. 

“Sebagai Pembina PKBW saya berharap dengan peristiwa Natal ini,perkumpulan Keluarga Besar Woloan semakin hari terus berkembang.Tentunya yang paling penting kita saling mengasihi satu dengan yang lainnya," ungkap Max Ruland Boseke yang juga mantan Sekertaris Utama Basarnas yang saat ini menjabat Ketua Baguna PDIP.

Sementara itu ketua pelaksana Natal Bersama PKBW se-Jabotabek,Mercys Charles Loho didampingi sekretaris Panitia Johan Jimmy Carter Tamboto dan Bendahara Nancy M Rares saat menyampaikan sambutan mengucapkan luar biasa dan terimakasih kepada seluruh panitia.Secara khusus bagi warga Woloan yang hadir bersama-sama,juga bagi semua yang sudah membantu terlaksananya kegiatan ini. Apalagi dengan semangat ‘Masawa sawangan wo Matombo tombolan’ atau saling membantu dan saling menopang semuanya bisa berjalan dengan baik,kata Loho

“Terima kasih kepada semua anggota perkumpulan PKBW yang hadir,dan ikut serta bersama dengan kami untuk merayakan Natal yang penuh sukacita ini,” ujar Mercys.

Disela-sela perayaan Natal tersebut,panitia juga memberikan santunan kasih kepada para Lansia atau tua - tua warga Woloan yang sudah lama berada di rantau.Dalam acara ini juga panitia mengkolaborasikan budaya Tari Kabasaran & Santa Claus termasuk sajian  makanan tradisional Woloan yang di olah lewat proses bambu yang di bakar.

Diketahui Woloan sendiri merupakan kelurahan yang terletak di kecamatan Tomohon Barat Kota Tomohon Sulawesi Utara,namun salah satu kelebihan Woloan dari dulu dikenal sebagai penghasil industri rumah panggung Minahasa.**(Abd)

EL , , 12/29/2019

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: