.

.
» » » UPTD BPPP Sulut Imbau Nelayan Bongkar Muat Hasil Tangkapan di Pelabuhan Amurang


Minsel, RedaksiManado.com --- UPTD Balai Pengelolaan Pelabuhan Perikanan wilayah tiga Provinsi Sulawesi Utara, melaksanakan Kegiatan pendampingan pada kelompok nelayan perikanan tangkap di Kabupaten Minahasa Selatan. Rabu (27/19).

Kegiatan pendampingan ini dilaksanakan di Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Minahasa Selatan, pada jam 10.30 siang. Dengan dipimpin langsung oleh Deine rondonuwu SPI,Aj.Ak.MSi selaku kepala BPPP Wilayah tiga.

Kepada media ini Rondonuwu mengatakan, kegiatan ini menindaklanjuti apa yang disampaikan Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE,  terkait adanya nelayan yang menurunkan hasil tangkapan ikan tidak di pelabuhan.

"  Tujuan kegiatan ini adalah bentuk upaya kami menindaklanjuti apa yang disampaikan Bupati Tetty Paruntu. Oleh karena itu kami menghimbau kepada seluruh kelompok nelayan untuk melakukan aktivitas, khususnya hasil tangkapan itu di pelabuhan amurang. Bukan di daerah boulevard amurang," Imbau Rondonuwu.

" Tentu dengan kita menaati peraturan ini, maka akan berdampak positif khususnya untuk  pendapatan daerah dalam hal retribusi yang dikenakan," Tambah Rondonuwu yang diketahui sebagai Kepala UPTD BPPP di Kabupaten Minahasa Selatan, Minahasa, Minahasa Utara, Kota bitung dan Manado.

Usai kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan  Pakta Integritas oleh Kelompok nelayan.Usai penandatanganan Nelayan berharap apa yang menjadi keluhan  dapat juga  diperhatikan oleh pemerintah.

Dalam kesempatan ini hadir narasumber dari pihak terkait yakni, Kasat Pol Air Minsel, Kepala Pengawasan Sumberdaya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Amurang. Sementara perwakilan dari unsur Pemkab Minsel dihadiri oleh Sekretaris Dinas Perikanan dan Kelautan Minsel, Camat Amurang Barat serta Camat Amurang.  (Maikel)


Seventh , 11/27/2019

Penulis: Seventh

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: