.

.
» » » Di Tomohon BKIPM Bagikan 1.165 Kg Ikan Segar dan 1.200 Ikan Kaleng Secara Gratis

Tomohon,RedaksiManado.Com~BKIPM (Balai Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan) Manado dalam Bulan bakti karantina dan mutu hasil perikanan 2019 melaksanakan sosialisasi yang dilaksanakan di BPU Kelurahan Tumatantang, kamis (11/7/19).

Kepala pusat pengendalian mutu BKIPM Kementerian Kelautan dan Perikanan RI Widodo Sumiyanto mengungkapkan Kegiatan ini dalam rangka bulan bakti karantina ikan dan mutu hasil perikanan, dengan membagikan ikan sehat dan bermutu bagi masyarakat. 

"Sosialisasi kepada masyarakat untuk mengkonsumsi ikan karena mempunyai banyak manfaat positif. Disisi lain saling berbagi dengan masyarakat, tentu bermitra dengan unit pengelolaan ikan di Sulut. Semoga yang dilakukan saat ini akan sangat bermanfaat,"imbuhnya.

Masyarakat saat menerima ikan segar gratis dengan menukarkan kupon

Kegiatan yang bertajuk Gemasatukata (Gerakan masyarakat sadar mutu dan karantina), dilaksanakan dalam bentuk sosialisasi dan penyerahan bantuan berupa pembagian ikan sehat bermutu dan aman kepada anggota masyarakat sebagai peserta, kali ini untuk anggota masyarakat Kelurahan Tumatangtang, Tumatangtang satu dan Kampung Jawa.

Walikota Tomohon melalui Asisten Perekonomian Setda Kota Tomohon Ir Djoike Karouw MSi saat membuka kegiatan berharap dengan adanya kegiatan ini, komsumsi ikan oleh masyarakat akan semakin meningkat sejalan dengan kesadaran akan perlunya asupan gizi yang bersumber dari hayati ikan yang sehat da bermutu,kata Karouw.

Selanjutnya dilakukan penyerahan secara simbolis paket ikan segar kepada perwakilan masyarakat oleh unsur BKIPM bersama Karouw Asisten Perekonomian,dan penyerahan cendera mata kepada Pemkot Tomohon dari pihak BKIPM.

Pembagian ikan kaleng gratis di kompleks MAO.
Kepala BKIPM Manado Mohammad Hatta Arisandi mengatakan kegiatan ini berlaku diberbagai daerah di Indonesia, dari Sabang sampai Merauke, termasuk di Sulawesi Utara dan saat ini dilaksanakan di Kota Tomohon.Sebanyak 1.165 kg ikan segar akan disalurkan kepada masyarakat lewat kegiatan saat ini.Selain itu 1200 ikan kaleng  dibagikan di lokasi pusat Kota Tomohon kepada masyarakat umum.Kegiatan ini juga sebagai bagian kemitraan, kerjasama dengan unit pengelolaan ikan di Sulut.

Hadir, Camat Tomohon Selatan Ronald Kalesaran bersama jajarannya, para Lurah, tokoh agama dan masyarakat.**(abd4506)

EL , 7/11/2019

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: