.

.
» » WaliKota Tomohon:Melalui HKN Mari Tingkatkan Kesadaran Berperilaku Hidup Sehat

Tomohon,RedaksiManado.Com~Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Tomohon Menggelar Acara Puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 Tahun 2018 di Kota Tomohon, yang dirangkaikan dengan ibadah menyambut Natal Yesus Kristus Jajaran Dinas Kesehatan Daerah Kota Tomohon dilaksanakan di RSUD Anugerah Tomohon, kamis (13/12), dan untuk ibadah dipimpin Pdt Roy Tamaweol ThM.

Walikota Eman dalam sambutannya mengungkapkan gerakan masyarakat hidup sehat menekankan pada kesadaran tiap individu untuk meningkatkan, berprilaku hidup sehat, hal ini sejalan dengan tema HKN kali ini yakni 'Aku cinta sehat' dengan sub tema 'Ayo hidup sehat, mulai dari kita'.

"Melalui peringatan HKN saat ini, diharapkan akan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berprilaku hidup sehat lewat gerakan masyarakat hidup sehat yang telah diprakarsai oleh Presiden RI menjadi suatu gerakan Nasional", ujar Eman.

Peringatan HKN saat ini sebagai Pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon patut bersyukur oleh karena berbagai program kesehatan telah terlaksana dan telah berjalan dengan baik. 

"Hal ini dapat kita lihat melalui hasil-hasil pembangunan kesehatan yang meliputi upaya mendekatkan akses pelayanan kesehatan dan peningkatan mutu layanan", ucap Eman

"Dalam ibadah menyambut Natal saat ini, marilah kita mempersiapkan hati kita untuk benar-benar siap menyambut perayaan kelahiran sang juru selamat dunia dengan penuh kesederhanaan", tambahnya.

Dalam Kesempatan itu dilakukan juga pentahbisan gedung rawat inap kelas dua RSUD Anugerah oleh pemimpin ibadah, disertai peresmian gedung oleh Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak yang ditandai dengan pengguntingan pita dan peninjauan ruangan.

Dengan diresmikannya  gedung rawat inap kelas dua RSUD Anugerah, Walikota JFE berharap fasilitas yang baru saja diresmikan ini, akan sangat menunjang dalam hal pelayan kesehatan di RSUD Kota Tomohon.

Kadis Kesehatan Daerah Kota Tomohon dr Deesje Liuw menjelaskan rangkaian kegiatan HKN ke-54 tahun 2018 di Kota Tomohon telah dilakukan berbagai kegiatan yakni pembukaan HKN pada 12 November lalu dengan melakukan jalan sehat, senam bersama, pemeriksaan gratis, serta berbagai lomba. "Melalui kegiatan ini diharapkan semua sektor akan semakin sadar akan pentingnya pembangunan kesehatan", ungkap Liuw.

Hadir dalam acara, unsur Forkopimda Kota Tomohon, para tokoh agama dan masyarakat, unsur DPRD Kota Tomohon, serta unsur jajaran kesehatan di Kota Tomohon.**(abd)

EL 12/13/2018

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: