.

.
» » » Mewoh Hadiri Rakor Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Sulut

MINAHASA, RedaksiManado.Com– Pemerintah Propinsi Sulawesi Utara menggelar rapat koordinasi pengembangan pemberdayaan penduduk desa provinsi Sulawesi Utara tahun 2018 di ruang sidang kantor bupati Minahasa pada Selasa (26/6/2018)

Rapat dihadiri oleh Penjabat Bupati Minahasa Royke H Mewoh, yang dalam sambutanya mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Minahasa Memberikan apresiasi kepada pemerintah Provinsi Sulawesi Utara lewat Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Sulawesi Utara yang sudah memilih kabupaten Minahasa sebagai kandang pelaksanaan aktivitas yang strategis ini, sebagai bentuk perhatian dan kepedulian buat terwujudnya Pembangunan Penduduk Di Kabupaten Minahasa khususnya pada meningkatkan kapasitas serta tingkat partisipatif perempuam lewat gerakan PKK.

“Pembangunan yang sudah ada tak lepas dari peran Pemerintah Pusat lewat software Jokowi pada Nawacita yang ke 3 yaitu membangun dari pinggiran. Dengan adanya nawacita ini sudah diberikan dana desa buat desa-desa yang sudah ada tergolong 227 desa di minahasa,” kata dia.

Lanjut dia, Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Segar Sejahtera (P3KSS) adalah software yang strategis pada menjawab bermacam masalah yang dijadapi kaum wanita pada rangka mengembangkan Sumberdaya manusia dan Sumber Daya Alam serta lingkungannya guna mewujudkan dan mengembangkan keluarga segar sejahtera dan senang.

“Peran PKK pada mewujudkan keluarga sejahtera sangatlah besar, semoga jajaran TP-PKK mesti bisa menjembatani peran semua orang tua untuk membangun ketahanan keluarga sebab ketahanan keluarga mempengaruhi kerukunan pada keluarga,” ujarnya.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara secara simbolis memberikan alat-alat katering buat TP-PKK didesa-desa ini adalah wujud software ODSK (Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan) serta adalah bentuk sinergitas Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten. untuk semoga kepada kami setiap untuk dan mendukung dan menyukseskan program-program pemerintah.

Narasumber pada aktivitas ini Kepala Biro Kesejahteraan Provinsi Sulawesi Utara yang juga Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Sulawesi Utara dr Kartika Devi Tanos MARS, Ketua TP PKK kabupaten Minahasa Helly Grace Mewoh Pongoh SE dan Kepala Dinas Pemberdayaan Penduduk dan Desa kabupaten Minahasa Jeffry Sajow.

Turut Hadir Dalam Kegiatan Ini Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Utara Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, Pengurus TP PKK Kabupaten Minahasa, Perwakilan TP-PKK yang sudah ada di 25 Kecamatan kabupaten Minahasa sebagai peserta aktivitas. **(Angel)

Angel Mendur , 6/27/2018

Penulis: Angel Mendur

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: