.

.
» » » » » Ribuan Ekor Tikus Batal dikirim ke Tomohon

Kapolres Tomohon langsung action mengecek di pasar ekstrim

Tomohon,RedaksiManado.Com~Kapolres  AKBP I Ketut A Kusmayadi  langsung action dalam menyikapi berita tentang digagalkanya pengiriman 1.120 ekor tikus dari palu via Gorontalo ke Pasar Tomohon ,kapolres kusmayadi mengecek langsung ke para pedagang di pasar ekstrim Tomohon pada sabtu 24/03 pagi.

"Kami mengecek di pasar  jenis serta ciri-ciri dan juga kepada para pengumpul,ternyata tikus yang dijual kebanyakan lokalan ada juga dari Gorontalo tapi tidak banyak dan stock saat ini lagi sedikit" kata Kusmayadi saat di konfirmasi lewat WA .Polres Tomohon langsung bergerak  melakukan pencegahan dan mengantisipasi masuknya barang ilegal yang tidak mempunyai dokumen ke Sulut.

Tikus yang sudah di pak dalam styrafoam
Sebelumnya petugas pelabuhan penyeberangan Kota Gorontalo, Kamis (22/3/2018).menyita 
Tikus-tikus yang dimasukkan ke 14 kotak styrofoam berwarna putih yang baru diturunkan dari kapal feri tanpa dokumen karantina.
Ribuan tikus yang telah mati itu sudah dinaikkan ke dalam mobil barang dan siap dibawa ke Pasar Tomohon, Sulawesi Utara. Bangkai tikus tersebut milik David Mailake, warga Bulagi, Sulawesi Tengah. di Pasar Tomohon sudah ada pembeli yang akan menampung tikus kebun ini.


"Saat kotak styrofoam dibongkar, petugas menghitung ada 1.120 ekor,Setiap kotak berisi 80 ekor,
Sedianya tikus ini akan dijual  di Pasar Tomohon, Sulawesi Utara, seharga Rp 10.000 per ekor,” kata Kabid Humas Polda Gorontalo, AKBP Wahyu Tri Cahyono.
Saat ini barang bukti dan kendaraan itu diamankan di Mapolsek Pelabuhan untuk penyelidikan lebih lanjut.**(red/kmps)


Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: