.

.
» » » 1.159 Siswa SMP dan MTs di Boltim Siap Ikut UN

BOLTIM, RedaksiManado.Com - Sebanyak 1.159 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) serta Madrasah Tsanawiyah (MTs) di Kabupaten Bolaang Mongondouw Timur (Boltim) akan melaksanakan Ujian Nasional (UN) pada 2- 8 Mei 2017. Dinas Pendidikan Boltim optimis semua siswa mampu mendapat hasil maksimal.

Dinas Pendidikan Kabupaten Boltim telah menyerahkan naskah soal ujian kepada seluruh kepala sekolah SMP/MTs, pada Jumat (28/4/2017) usai diterima dari pihak Dinas Pendidikan Provinsi Sulut.
"Kita laksanakan UN pekan depan untuk tingkat SMP/MTs di Boltim. Jumlah keseluruhan naskah soal ujiannya ada 19 kardus. Sebanyak 1.159 siswa-siswi SMP/MTs se Boltim yang nantinya akan mengikuti UN tahun ini," kata Kadis Pendidikan Boltim, Yusri Damopolii.
Dia mengatakan sebanyak 28 sekolah yang akan melaksanakan ujian ini. Yusri berharap masing-masing penyelenggara melaksanakan UN sesuai prosedur standar, jujur, dan integritas yang tinggi, aman dan tertib sesuai aturan yang ada.
Yusri mengatakan semuanya sudah dimantapkan terutama untuk pendistribusian soal-soal ujian ke pihak sekolah, sehingga tinggal menunggu hari pelaksanaannya saja.
"Kepada penyelenggara setiap sekolah, terutama dalam pelaksaan UN ini, agar senantiasa menjaga integritas serta tanggung jawab demi tertibnya pelaksanaan ujian. Saya berharap semua siswa-siswi untuk dapat belajar dengan tekun supaya bisa mendapatkan prestasi kelulusan," pintahnya.
Dirinya optimis siswa siswa yang mengikuti UN tahun ini bakal lulus seratus persen. (EP)

Admin RMC , 5/01/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: