.

.
» » » GSVL Berharap Lomba Pacuan Kuda, Menjadi Daya Tarik Wisatawan

MANADO, RedaksiManado.Com – Sabtu (25/2/2017), berlangsung alot dalam ajang pacuan kuda di arena pacuan kuda Godbless Manado Paniki. Ajang berkuda diselenggarakan Dispora Manado dengan menggandeng Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PORDASI) Sulawesi Utara (Sulut) ini kembali digelar.
Setelah sukses hajatan serupa pada akhir Desember 2016 lalu. Kali ini, lomba kuda pacu memperebutkan Piala Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan Piala Wali Kota Manado Dr G.S Vicky Lumentut berlangsung Jumat-Sabtu 24-25 Februari, dan diikuti stable-stable yang memiliki nama besar di daerah ini.
Menariknya, pada Race ketujuh Kelas Remaja 1400 meter memperebutkan Piala Kapolda Sulut Irjen Pol Drs Bambang Waskito, Jumat (25/2/2017), kuda Boy Lova milik Wali kota GSVL berhasil meraih jawara atau terdepan dari lima peserta lainnya.
Wali Kota Manado, tak menduga kuda Boy Lova yang tergabung dalam HRD Stable Manado menjadi kampiun di race bergengsi tersebut.
“Saya berharap, kedepan iven-iven kejuaraan berkuda dapat dilaksanakan di Manado tidak hanya tingkat nasional namun sampai ke tingkat internasonal,” kata Wali Kota GSVL dalam sambutannya.
Menurutnya, salah satu tujuan dibangunnya arena pacuan kuda di lokasi yang dikenal masyarakat dengan ‘Blue Carpet’ itu, untuk menarik minat wisatawan datang ke Manado. Karena, kehadiran arena pacuan kuda yang kabarnya bertaraf internasional tersebut, menjadi salah satu obyek wisata di Manado.
“Kedatangan wisatawan yang sangat banyak di Manado yang mendorong kami membangun arena pacuan kuda ini. Terima kasih kepada para pecinta olahraga berkuda di Kota Manado dan Sulawesi Utara, juga yang datang dari luar Sulut,” ujar Wali Kota GSVL yang saat itu turut didampingi Ketua PORDASI DKI Jakarta Alex Asmasoebrata.
Selain pacuan kuda, kegiatan yang didukung penuh Pemerintah Kota Manado dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut itu, juga melaksanakan lomba pacuan roda sapi dan bendi.(RR)

Admin RMC , 2/26/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama