.

.
» » Lomban: Ada Lima Destinasi Pariwisata Yang Akan Dikembang Pemkot





REDAKSIMANADO.COM, BITUNG - Walikota Bitung Maxmiliaan J Lomban memimpin jalannya rapat penyusunan Rencana Induk Pengembangan Pariwisata Daerah (RIPPDA) Kota Bitung bersama tim RIPPDA dan para kepala SKPD terkait, di Ruang Kerja Walikota Bitung, 16/6.

Menurut Lomban pelaksanaan rapat untuk menampung masukan dan usulan dari setiap SKPD yang terkait dengan pengembangan pariwisata di Kota Bitung yang nantinya menjadi bahan penyusunan RIPPDA.

"Semua data yang dibutuhkan oleh TIM penyusun RIPPDA harus segera dimasukan dan itu menjadi prioritas, jangan diperlambat" jelas Lomban

Pada kesempatan itu juga Lomban memaparkan destinasi wisata yang ada di Kota Bitung yang menjadi salah satu program prioritas Pemerintah Kota Bitung yang berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi di Bitung.

"Ada lima destinasi Pariwisata yang akan dikembangkan pemerintah kota Bitung yakni Maritim, Flora, Fauna, Industri dan Sejarah/Religius" jelas Lomban turut didampingi Plt. Sekertaris Daerah Kota Bitung Malton Andalangi dan Pemerhati Lingkungan Ny.Khouni Lomban Rawung yang juga Ketua TP-PKK kota Bitung.

Lanjutnya lagi, kedepannya Dalam pembangunan kepariwisataan Pemkot Bitung memperhatikan berbagai aspek di antaranya pelestarian lingkungan. Menurutnya, pengembangan kepariwisataan harus memberikan keseimbangan pembangunan ekonomi, sosial-budaya, dan konservasi.

Sementara itu Ketua Tim Penyususnan RIPPDA Veronica Kumurur berharap Pemkot Bitung melalui SKPD terkait untuk mempersiapkan berbagai dokumen teknis jika nanti di butuhkan,"untuk itu koordinasi antara Tim dan rekan pejabat terkait sangat penting guna rampungnya penyusunan RIPPDA" pungkasnya.

(*/iren)

Admin RMC 6/16/2016

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama