» » » Haji Olan: Tidak hanya mencatat Saya akan KAWAL!


Bitung RedaksiManado.Com - Ramlan Irfan anggota komisi C DRPD Bitung lakukan Reses Masa Persidangan ke III Tahun Keempat Tahun 2018 Daerah Pilihan (Dapil) Kecamatan Maesa dan Madidir, di Kelurahan Pakadoodan, Rabu (01/08/2018).

Dalam Sambutannya Haji Olan sapaan akrab masyarakat kepada Ramlan Irfan menjelaskan tentang program-program pemerintah sehingga masyarakat mengerti dan paham akan apa yang telah pemerintah lakukan.

“Ada 5 program pemerintah yang di jalankan seperti ,Pendidikan, Kesehatan, Peningkatkan fasilitas Infrastruktur seperti Pembangunan jalan baru kakenturan ke pinangunian, Penguatan Ekonomi dan Investasi Pengurangan Kemiskinan, sekarang juga ada giat Program Pariwisata, semua kembali ke masyarakat untuk mendukung program pemerintah.” Ungkap Haji Olan.

Terpantau masyarakat setempat antusias menghadiri reses dari wakil rakyat pilihan mereka.

Piet H. Antoni warga Kelurahan Pakadoodan dalam aspirasinya mengatakan, acara seperti ini adalah kerinduan kami rakyat kecil, Antoni juga mengeluhkan akan instalasi air, infrastruktur jalan, penerangan, dan kestabilan harga bahan baku yang melonjak saat Perayaan Pengucapan.

“Dari 3 tahun lalu sudah ada pipa, air tidak ada, apa ini hanya sebagai penghibur dan penghias, selama ini, jalan rusak, rumput yang tinggi dan kurang keindahan, penerangan lampu yang kurang karena pohon-pohon menutupi, ini tidak ada keamanan, karena ada warga yang kurang kesadaran ketika lewat dan melihat gelap mereka mulai berteriak, Bitung sebagai kota sehat tapi kita kecolongan, cucu saya kena DBD, serta pengucapan kota Bitung yang membuat harga menjadi naik, kami mohon untuk di stabilkan harga di pasar,” tuntasnya.

Ada beberapa warga juga mengeluhkan jalan dan drainase yang tertimbun pasir, serta penerangan lampu yang sudah ada tiang listrik tapi tak ada lampunya.

Menanggapi aspirasi rakyat haji Olan mengatakan tak hanya mencatat dan menampung tapi akan melakukan pengawalan sampai aspirasi tersampaikan kepada pihak eksekutor.

“ini sudah kami catat dan akan saya tanggulangi, kita akan mengawal jalannya ini, saya akan tunggu pak wali pulang dan akan bicarakan masalah jalan ini, tentang lampu jalan walaupun ibu belum bicara saya sudah liat dan memperhatikan mudah-mudahan di respon, saya bukan eksekutor, tapi saya akan mengawal, masalah kesehatan saya akan tindak lanjuti, paling lambat 2 – 3 hari, paling lama 5 hari saya akan diskusikan kepada pihak terkait.”tutupnya. (Ical)

Rich Pangalerang , 8/01/2018

Penulis: Rich Pangalerang

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: