» » » DPRD Tomohon Hadiri Lokakarya Peminatan "Program Hibah Air Minum Perkotaan Tahun 2019"

JAKARTA, RedaksiManado.Com - Ketua DPRD Kota Tomohon Ir.Micky JL Wenur, MAP menghadiri Lokakarya Peminatan Pelaksanaan Program Hibah Air Minum Perkotaan Tahun 2019, Kamis (01/10/2018) bertempat di Kirana Ballroom hotel Kartika Chandra Jakarta Selatan.

Kegiatan yang dibuka oleh Menteri PUPR yang diwakili oleh Direktur Jenderal Cipta Karya  DR Ir Danis H Sumandilaga MEngSC, dalam sambutannya mengatakan bahwa Program hibah air minum perkotaan merupakan pemberian hibah dari pemerintah pusat kepada pemerintah daerah mengacu pada kinerja yang terukur dan investasi yang direalisasikan oleh pemerintah daerah melalui penyertaan modal PDAM.

Proyeksi penduduk Indonesia sampai pada tahun 2035 sebesar 66.6 persen masyarakat tinggal di perkotaan. "Ini berimplikasi pada ketersediaannya infrastruktur khususnya air minum perkotaan," ungkap Sumandilaga.

Sementara itu menurut wenur dengan mengikuti lokakarya ini DPRD Kota Tomohon akan berupaya semaksimal mungkin dalam rangka meningkatkan penyertaan modal pemerintah kepada PDAM melalui penyelesaikan Ranperda penyertaan modal sebagai upaya kongkrit untuk meningkatkan kinerja PDAM terlebih meningkatkan pelayanan air bersih kepada masyarakat kota Tomohon.
Hadir juga dalam kegiatan ini Jimmy Eman, SE. Ak selaku walikota Tomohon. Caroll Senduk, SH Wakil Ketua DPRD Tomohon, Erens Kereh, dan Hudson Bogia Selaku ketua dan sekretaris pansus DPRD Tentang Perubahan Penyertaan modal Pemerintah Kepada PDAM Tomohon dan Marthen Gosal, ST sebagai Dirut PDAM Tomohon **(Nal)

Redaksi Manado , 11/01/2018

Penulis: Redaksi Manado

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: