» » » Peringati Harkitnas Ke 110, Walikota Lomban Ingatkan Hoax &Paham Radikalisme

BITUNG, RedaksiManado.Com - Wali Kota Bitung Maximiliaan Lomban ingatkan agar persatuan menjadi hal penting yang harus dijaga, saat memimpin upacara memperingati hari Kebangkitan Nasional ke-110, di Lapangan Kantor Wali Kota Bitung, Senin (21/5/2018). Nampak hadir juga Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri, TP PKK Kota Bitung, Forkopimda Bitung, para asisten, kepala perangkat daerah, ASN dan THL Kota Bitung.

Walikota Bitung Max Lomban yang menjadi inspektur upacara membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara yang dalam sambutannya menyentil berita hoax dan paham radikalisme saat ini sangat mengancam kehidupan bangsa dan Negara.

Boedi Oetomo memberi contoh bagaimana berkumpul dan berogranisasi tanpa melihat asal usul primordial yang akhirnya bisa mendorong tumbuhnya semangat nasionalisme yang menjadi bahan bakar utama kemedekaan. Namun sejarah kemudian membuktikan bahwa semangat dan komitmen itu saja telah cukup, asalkan kita bersatu dalam cita-cita yang sama yaitu kemerdekaan bangsa. "Persatuan adalah kata kunci ketika kita ingin menggapai cita-cita yang sangat mulia, namun pada saat yang sama, tantangan yang maha kuat menghadang di depan," jelasnya.

"Butir kelima dari nawacita kabinet presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla berisi visi untuk meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia melalui peningkatan kualitas pendidikan dan pelatihan," jelas dia.

Ia menjelaskan, pada awal tahun ini, visi tersebut mendapat penekanan lebih melalui amanat Presiden Joko Widodo yang menyatakan bahwa pemerintah akan meningkatkan pembangunan sumber daya manusia pada tahun 2019, melanjutkan percepatan pembangunan infrastruktur yang menjadi fokus pada tahun-tahun sebelumnya.

"Dulu kita bisa dengan keterbatasan akses pengetahuan dan informasi, dengan keterbatasan teknologi untuk berkomunikasi, berhimpun dan menyatukan pikiran untuk memperjuangkan kedaulatan bangsa," jelasnya.

Ia menambahkan, seharusnya sekarang kita juga bisa, sepikul berdua, menjaga dunia yang serba digital, agar menjadi wadah yang kondusif bagi perkembangan budi pekerti, yang seimbang dengan pengetahuan dan keterampilan generasi penerus kita.

Usai itu, Wali Kota juga menyerahkan hadiah juara lomba kelurahan yaitu Wangurer Barat sebagai juara pertama, Winenet Dua juara ke dua, dan Poskan juara ke tiga. (PP)




Redaksi Manado , 5/21/2018

Penulis: Redaksi Manado

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: