» » Safari Ramadhan Pemkab Minut, Bupati Minta Pererat Kerukunan Antar Umat Beragama

MINUT, RedaksiManado.Com - Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan (VAP) di dampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Ir. Jemmy Hengky Kuhu MA memimpin langsung rombongan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) melakukan Safari Ramadhan 1439 H.

Safari Ramadhan yang digelar Pemkab Minut bekerja sama dengan Lembaga Penyelenggara Hari-hari Besar Islam (LPBHI) Kabupaten Minut hari Senin (21/05/18) sore tadi bertempat di Masjid Istiqlal Airmadidi Atas.

Bupati Vonnie Anneke Panambunan dalam sambutannya mengatakan, “Bersyukur dapat bertemu kembali dengan jamaah Masjid Istiqlal, selamat menjalankan ibadah puasa bagi saudara-saudaraku yang beragama muslim, semoga dapat menjalankan ibadah puasa dengan baik sampai selesai”, ujar Bupati Vonnie Anneke Panambunan

Bupati Panambunan juga meminta agar masyarakat Minut non muslim dan tidak berpuasa, untuk dapat menghargai serta menghormati saudara-saudara kita umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa. “Mari kita menjaga keamanan dan kenyamanan, saling menghormati antar sesama umat beragama. Mari kita pererat kerukunan dan kebersamaan antar umat beragama dalam bingkai NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia). Saya Pancasila, Saya Indonesia!”, tandas Bupati Panambunan mengingatkan warganya.

Bupati Panambunan juga dalam kesempatan yang sama memberikan bantuan uang tunai untuk keperluan masjid dan memberikan beras untuk lansia yang hadir.

Safari Ramadhan ini diikuti juga oleh Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH, Kepala Pengadilan Negeri MInut Agus Tjahjo Mahendra SH, Kepala Kejaksaan Negeri Rustiningsih, Kepala-kepala SKPD, Camat dan Lurah se Kabupaten Minahasa Utara. **(AL)

Redaksi Manado 5/21/2018

Penulis: Redaksi Manado

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: