» » Walikota Eman Jadi Irup di Upacara HARKITNAS

Tomohon,RedaksiManado.Com~Kebangkitan nasional adalah masa di mana Bangkitnya Rasa dan Semangat Persatuan, Kesatuan, dan Nasionalisme serta kesadaran untuk memperjuangkan Negaranya. Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada tanggal 20 Mei 2018, Pemerintah Kota Tomohon melaksanakan Upacara Memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke- 110 (20 Mei 1908-20 Mei 2018).

Walikota Tomohon Jimmy Feidy Eman,menjadi Inspektur Upacara,dan membacakan Sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia WaliKota mengatakan bahwa tema Hari Kebangkitan Nasional ke- 110 ialah Pembangunan sumber daya manusia memperkuat pondasi kebangkitan nasional indonesia dalm era digital. Dalam peringatan Harkitnas ini harus dimaknai dengan upaya-upaya penyadaran setiap masyarakat Indonesia, untuk mengembangkan diri dan merebut setiap peluang untuk meningkatkan kapasitas diri yang dibuka oleh berbagai pihak, baik oleh pemerintah, badan usaha, maupun masyarakat sendiri.

"Selamat Hari Kebangkitan Nasional ke- 110 dengan memaknai peringatan tahun ini di lingkungan masing-masing, sesuai lingkup tugas masing-masing, untuk semaksimal mungkin memfasilitasi peningkatan kapasitas sumber daya manusia, terutama generasi muda yang akan membawa kepada kejayaan bangsa di tahun-tahun mendatang,"ujar Eman.
Bintang Kehormatan Tertinggi Legiun Veteran Republik Indonesia dianugerahkan kepada Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak,yang diserahkan langsung oleh Ketua LVRI Propinsi Sulawesi Utara Kolonel Purnawirawan Boyke Kambey.

Selanjutnya Walikota Tomohon bersama seluruh undangan yang hadir menandatangani spanduk pernyataan bahwa "Pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon menolak terorisme, menolak radikalisme, NKRI harga mati, Kami akan saling mengasihi, saling menghormati, saling menghargai, saling mendoakan".Serta dilanjutkan dengan penyerahan surat keputusan kenaikan pangkat pegawai negeri sipil sebanyak 89 orang oleh Walikota Tomohon, Wakil Walikota Tomohon dan Sekretaris Daerah Kota Tomohon.

Hadiri juga Ketua DPRD Kota Tomohon Ir. Miky Wenur bersama para anggota DPRD Kota Tomohon, Kapolres Tomohon AKBP. I Ketut Agus Kusmayadi, SIK., Dandim 1302 Minahasa yg diwakili oleh Perwira Penghubung Kota Tomohon Mayor Inf. Fecky Welang, Kajari Tomohon yang diwakili oleh Kasie Pidsus Sugandi Putra Mokoagow, SH., Ketua LVRI Propinsi Sulawesi Utara Kolonel Purn. Boyke Kambey bersama anggota LVRI dan PIVERI, Jajaran Pemerintah Kota Tomohon, Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta Para Aparatur Sipil Negara sebagai peserta upacara.**(abd1905)

Elthon Abud 5/21/2018

Penulis: Elthon Abud

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: