.

.
» » » Rakorev,Walikota Himbau Perangkat Daerah Harus Kooperatif dan Pro Aktif

TOMOHON, RedaksiManado.Com – Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak,dan Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan menghadiri Rapat Koordinasi dan Evaluasi Pemerintah Kota Tomohon bertempat di Aula Rumah Dinas Walikota Tomohon Rabu(12/04).
“Kedepan rakorev bukan sekedar Kepala SKPD untuk melaporkan diharapkan nantinya juga adanya beberapa poin masukan kepada peserta rakorev mengenai proses pemeriksaan dari BPK sehingga hal-hal yang diperlukan untuk dapat dipersiapkan dalam tertib pemeriksaan”. Kata Wali Kota Jimmy Eman yang memimpin langsung kegiatan ini
Diingatkannya,kepada Kepala perangkat daerah untuk menindaklanjuti target realisasi resapan anggaran yang telah ditargetkan.
“Berkaitan dengan Paskah Nasional diharapkan seluruh Kecamatan untuk dapat mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan dalam mensukseskan kegiatan tersebut”. Harapnya
Wali Kota juga menghimbau kepada setiap perangkat daerah agar kooperatif dan proaktif selama pemeriksaan BPK berlangsung,data data yang diperlukan secepatnya dan apabila ada hal-hal yang perlu dikonsultasikan dengan BPK agar memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya.
Kesempatan yang sama Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold Lolowang MSc MTh menambahkan bahwa diharapkan kepada seluruh perangkat daerah untuk dapat mencairkan honorarium dimana ini samua dibutuhkan untuk menjelang Jumat Agung dan Paskah, dan diingatkan kepada Lurah untuk dapat meminimalisir atau meredam gangguan kabtimbas selama perayaan paskah.
Selanjutnya,kepada seluruh Kepala perangkat daerah untuk mengingatkan kepada tenaga kontrak untuk membuat laporan kegiatan selama setahun berdasarkan pemberitahuan BPK kalau tidak dibuat nantinya honorarium setahun harus dikembalikan.
Dalam rakorev ini, setiap perangkat daerah melaporkan realisasi fisik dan anggaran serta permasalahan dan program yang ada di setiap perangkat daerah dan telah ditanggapi oleh pimpinan rapat.
Diketahui,yang hadir dalam Rakorev ini adalah Inspektur Kota Tomohon Ir Djoike Karouw MSi, Asisten Kesejahteraan Rakyat Dra Truusje Kaunang, Asisten Perekonomian Ronni Lumowa SSos MSi, dan jajaran pemerintah Kota Tomohon.*(Abd)

Redaksi Manado 2017 , 4/13/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: