.

.
» » Lionel Messi Raih Sepatu Emas Eropa Yang Kelima

RedaksiManado.Com ~ Messi meraih Sepatu Emas Eropa yang kelimanya dalam sembilan musim terakhir, mengungguli Ronaldo. Bintang Barcelona itu meraih Sepatu Emas Eropa yang kelimanya sekaligus memecahkan sebuah rekor.

Messi tampil sebagai pemain pengganti saat Azulgrana menang 1-0 atas Real Sociedad, Senin (21/5) dini hari WIB. Meski gagal mencetak gol, striker asal Argentina itu sudah mengumpulkan 34 gol di La Liga pada musim ini sehingga itu cukup membuatnya meraih penghargaan sebagai pencetak gol terbanyak untuk dua musim berturut-turut.

Sepatu Emas diberikan kepada pencetak gol terbanyak di liga domestik Eropa. Messi unggul dua gol atas bintang Liverpool Mohamed Salah dan empat gol atas striker Tottenham Hotspur Harry Kane.

Messi meraih gelar Sepatu Emas Eropa yang kelima itu hanya dalam waktu sembilan musim terakhir. Sebelumnya, ia pernah meraihnya pada musim 2009/10, 2011/12, 2012/13, dan 2016-17. Messi mengungguli bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo, yang baru empat kali meraih penghargaan individual tersebut.

Pemain Barcelona kini mampu meraih Sepatu Emas Eropa untuk tiga musim berturut-turut, sebagai sebuah rekor yang tidak ditandingi klub mana pun. Sebelum Messi meraihnya dalam dua musim terakhir, Luis Suarez memenanginya pada musim 2015/16. (Red)

Redaksi Manado 2017 5/21/2018

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: