.

.
» » Robby Longkutoy Siap Dampingi JWS


MINAHASA RedaksiManado.Com– Dari sekian banyak figur yang digadang-gadang layak mendampingi Drs Jantje Wowiling Sajow MSi untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Minahasa tahun 2018 mendatang, nama Drs Robby Longkutoy MM, yang merupakan putra asli Langowan ini, juga ramai diperbincangkan.

Robby Longkutoy, oleh sejumlah masyarakat Langowan dipandang layak mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati. Hal ini bukan tanpa alasan, mengingat Longkutoy juga adalah figur dengan latar belakang birokrat handal dan pernah punya pengalaman kepemimpinan kala menduduki jabatan sebagai Wakil Bupati Yahukimo Provinsi Papua, periode 2011-2016.

“Bapak Robby Longkutoy punya rekam jejak kepemimpinan yang berhasil yang bisa menjadi modal bagi dirinya untuk membangun daerah kelahirannya sendiri. Beliau mapan di dunia birokrat dan terkenal dekat dengan rakyat serta peduli dengan rakyat. Elektabilitasnya bagi kami tak diragukan lagi, sehingga kami nilai dirinya cocok bila nanti dipasangkan dengan bapak JWS di Pilkada Minahasa 2018 mendatang,” ujar Lucky Oroh dan Jemmy Wazeng, warga Langowan, sembari berujar pula bila pihaknya telah menggalang kekuatan untuk mendukung Longkutoy maju di Pilkada Minahasa 2018 mendatang.

“Kami sudah melakukan konsolidasi dengan pendukung-pendukung pak Robby, dan semua bersedia mendukung beliau berpasangan dengan pak JWS. Apalagi selama ini belum ada keterwakilan dari warga Langowan menjadi pemimpin khususnya Bupati dan Wakil Bupati di Minahasa,” terangnya.

Sementara, Robby Longkutoy sendiri terkait dukungan masyarakat agar dirinya maju dalam Pilkada Minahasa 2018 ini, merespon hal tersebut. Menurutnya, bila masyarakat mendukungnya untuk membangun Minahasa, maka dirinya siap menjalankan amanat rakyat.

“Pada prisnsipnya bila kami mendapat dukungan masyarakat tentu kami siap bertarung di Pilkada Minahasa mendatang. Memang setelah berakhir masa jabatan di Yahukimo Papua, ada kerinduan kami untuk kembali ke tanah kelahiran kami untuk membangun Minahasa. Tentu segala persiapan sudah kami lakukan dan persiapannya sekarang sudah mencapai 50 persen plus. Mengenai papan satu maupun papan dua, tinggal menunggu mekanisme selanjutnya. Yang pasti kami siap,” ujarnya.

Terpisah, Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi yang sebelumnya telah lebih dulu menyatakan sikap akan maju sebagai calon Bupati Minahasa periode 2018-2023 mendatang, mengatakan bila diri terbuka untuk berpasangan dengan siapa saja.

“Siapa saja bisa menjadi pasangan saya. Yang terpenting punya visi dan misi yang sama untuk mensejahterahkan rakyat Minahasa.(Angel)

Angel Mendur 3/07/2017

Penulis: Angel Mendur

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama