» » » Tragis, Seorang Warga Tewas Tertimpa Pohon kelapa saat Bekerja di Perkebunan Maruasey


          Korban Alm Yance pongantung
Minsel, RedaksiManado.com - Nasib naas menimpa Alm Yance Pongantung warga Desa Tambelang yang bekerja di lokasi Perkebunan Maruasey Ranomea Kec. Amurang Timur Kab. Minahasa selatan,Pada hari Selasa 7 Agustus 2018 pukul 11.50  akibat kecelakaan kerja.

Kapolres Minahasa Selatan melalui Kapolsek Amurang AKP Edy Suryanto, SH,SIK, saat dimintai keterangan media ini menuturkan kronologi penyebab  korban sehingga meninggal dunia pada saat bekerja.


" Pada hari minggu 5-8-18, korban datang bersama istri di rumah sdr. Handri rumampuk kel. Rumampuk Polii, di kel. Ranomea,untuk membicarakan perihal kerja memanjat kelapa. Pada hari selasa 7-8-18, pukul 09.00 wita, korban datang ke ranomea, langsung sarapan dan korban bersama sdr. Handri rumampuk pergi ke perkebunan maruasei untuk bekerja. Terang Kapolsek


Sesampainya di kebun, sdr. Handri menunjukan sipat-sipat kebun kepada korban, saat berada di sipat dengan lokasi permukaan tanah miring melihat ada pohon kelapa yang sudah lama roboh dan tersangkut di dahan pohon enau, saat itu korban hendak menjatuhkan pohon kelapa yang tersangkut di dahan pohon enau, ketika korban memotong dahan pohon enau, seketika batang pohon kelapa jatuh dan menindih korban dibagian punggung, saat itu saksi berusaha menolong namun tidak mampu mengangkat batang pohon kelapa, sehingga korban meninggal. Mengetahui korban telah meninggal saksi mencari bantuan masyarakat untuk mengangkat korban.Jelas Kapolsek.


Keluarga korban mengaku kaget dan syok menerima kabar duka ini pasalnya tidak ada tanda-tanda sebelum korban meninggal. Keluarga hanya pasrah kepada Tuhan dan menerima kejadian ini. (Maikel)

Maikel Palembatas , 8/07/2018

Penulis: Maikel Palembatas

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: