.

.
» » » » » Tomohon Berhasil Pecahkan Rekor Muri Merangkai Bunga Terbanyak

Tomohon,RedaksiManado.Com~Perayaan Tomohon International Flower Festival 2018 sudah berdentang di Kota Tomohon, dimana Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak membuka MURI Record Breaking "Lomba Merangkai Bunga Oleh Pelajar" sebanyak 888 rangkaian yang diadakan di Lapangan SD Katolik Santa Clara Tomohon Selasa(07/08/2018).

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak dalam sambutannya, kemeriahan rangkaian iven Tomohon International Flower Festival 2018 membuat semua mata tertuju di Kota Tomohon. Pesona yang luar biasa disuguhkan menjadikan Kota Tomohon semakin dikenal dan terkenal. Sehingga pemerintah Kota Tomohon diberikan tugas yang besar untuk dapat memberikan suatu hal yang berbeda dalam setiap pelaksanaan iven yang saat ini sudah memasuki pelaksanaan kedelapan kali.

"Untuk tahun ini Pemerintah dan Masyarakat Kota Tomohon mengemas suatu kegiatan yang bertajuk Bunga yang dipadukan dengan peran siswa-siswi tingkat SD dan SMP se Kota Tomohon yakni Pemecahan Rekor MURI Merangkai Bunga Oleh Pelajar Terbanyak Di Kota Tomohon", ungkap Eman.

Sebagai bagian dari Kota Tomohon yang dikenal dengan Kota Bunga, dirasakan saat mengunjungi Kota Tomohon adalah nuansa bunga. Bunga Krisan adalah bunga varitas asli Tomohon, yaitu Krisan Kulo dan Riri, menjadi unggulan di Kota Tomohon. Bunga yang dipakai adalah Krisan Kulo dan Riri di tambah Krisan Fiji Putih dan Kuning.

 "Keberhasilan dalam pemecahan rekor MURI merangkai bunga terbanyak ini dapat kita laksanakan atas bantuan dari masyarakat Kota Tomohon, yang merupakan berkat dan anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa yang perlu kita syukuri bersama", Tutup Eman.

Rekor Muri juga di berikan kepada Dinas pendidikan kota Tomohon dalam kategori pelajar terbanyak dalam merangkai bunga.

Pada Kesempatan ini juga ditandatangi MOU antara Pemerintah Kota Tomohon dengan PT Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi. Menurut GM Bandara Sam Ratulangi PT Angkasa Pura I Bapak Minggus Gandeguai Program yang menunjang di Sulut saya akan sambut dengan baik apalagi ini Tomohon International Flower Festival merupakan iven skala internasional, kami juga telah membangun dekorasi untuk menyambut tamu-tamu yang akan hadir melalui jalur udara. Totalitas MOU bersama pemerintah Kota Tomohon bersama PT Angkasa Pura II Bandara Sam Ratulangi, ini kedepannya juga nantinya akan berpengaruh pada perekonomian masyarakat.

Bunga-bunga yang telah dirangkai oleh Siswa-siswi  selanjutnya diarak sampai ke Lokasi Panggung Utama Tomohon International Flower Festival 2018. Tampak hadir Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, Ketua Umum Panitia Tomohon International Flower Festival 2018 Ibu Correta Kapojos, Perwakilan MURI Bapak Jusuf Ngadri dan Bapak Muhammad Hardy, Dandim 1302 Minahasa Letkol Infantri Nixon Purnama STh, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Manado Bapak Tri Candra Kartika, Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold Lolowang MSc MTh, para siswa-siswi peserta dan guru undangan.**(abd5207)

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: