.

.
» » » Lumowa Pimpin Rapat Koordinasi EPRA

Tomohon,Redaksi Manado.Com~Bertempat di Aula Rumah Dinas Walikota Tomohon diselenggarakan Rapat Koordinasi Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (EPRA) Belanja Daerah Periode Januari-Agustus Tahun 2017. Rapat Koordinasi ini dipimpin oleh yang mewakili Walikota Tomohon Asisten Bidang Perekonomian Ronni Lumowa, S.Sos. M.Si., didampingi Asisten Bidang Umum Novi Politon, SE, Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Tomohon Drs. Gerardus Mogi, Inspektur Kota Tomohon Ir. Djoike Karouw, MSi. dan Kepala Bapelitbangda Kota Tomohon Ir. Ervinz Liuw, M.Si serta dihadiri oleh Para Kepala Perangkat Daerah se- Kota Tomohon.pada kamis 7/9/17.


Asisten Bidang Perekonomian ,Ronny Lumowa saat membacakan sambutan Walikota Tomohon menugaskan kepada Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA) Belanja Daerah Kota Tomohon dan seluruh Perangkat Daerah Kota Tomohon agar memaksimalkan realisasi anggaran, secara periodik memonitoring penyerapan anggaran di masing-masing perangkat daerah, serta dalam kurun waktu yang kurang dari 4 bulan ini sebelum tahun anggaran berakhir, perangkat daerah melakukan manajemen waktu dengan baik sebagai contoh memajukan tahapan lelang. Hal tersebut berdasarkan himbauan pemerintah pusat yang memperbolehkan lelang lebih awal sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.


Salah satu tugas dari TEPRA sebagaimana amanat Presiden RI Joko Widodo adalah tim membangun sistem pelaporan berbasis teknologi informasi yang sederhana, mudah diakses, handal dan tepat waktu. Walikota Tomohon mengharapkan agar selalu berinovasi untuk menciptakan aplikasi-aplikasi yang mendukung hal tersebut seperti halnya E-Proposal.


Sementara itu Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Tomohon Drs. Gerardus Mogi menambahkan bahwa realisasi anggaran sampai dengan Agustus 2017, Total Belanja Daerah Rp. 667.420.839.043,- dimana Belanja Tidak Langsung Rp. 291.121.822.990,- (43,62%) dan Belanja Langsung Rp. 376.299.016.053,- (56,38%), dimana realisasi keuangan Rp. 332.279.724.604,- (48,29%).(Abd)

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: