.

.
» » » » Gubernur Bertekat Kembalikan Kejayaan Olahraga Berkuda


SULUT, RedaksiManado.Com - Gubernur Olly Dondokambey optimis akan mengembalikan kembali kejayaan berkuda di Bumi Nyiur Melambai seperti di era 80-an. Salah satu upaya dengan memanggil pulang kembali para atlit-atlit berkuda Sulut di luar daerah.


Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulut Rony Siwi mengatakan, pihaknya sementara melakukan komunikasi dengan para atlit berkuda asal Sulut agar bisa memperkuat daerah ini kembali. "Gubernur dan Wakil Gubernur menginginkan kejayaan berkuda Sulut dapat dikembali dikenal daerah luar,"kata Siwi, kemarin.


Selain itu, berbagai upaya perlombaan pacuan kuda terus digelar, termasuk pacuan roda sapi dan bendi yang memperebutkan piala gubernur dan wakil gubernur serta wali kota dalam rangka menyambut HUT Provinsi ke-53.

"Tentu akan banyak atlit-atlit berkuda dari luar akan datang sendirinya berlaga di daerah ini," ungkapnya.

Ketua Panitia Lomba Berkuda Roda Sapi dan Bendi, Ferry Wowor menuturkan, perlombaan pacuan ini akan berlangsung di lapangan Pacuan Kuda Balitka Paniki, Manado. "Banyak peserta berkuda dari luar daerah yang akan ikut serta. Perlombaan yang akan digelar 9 September mendatang diyakini dapat menarik mata wisatawan berkunjung ke Sulut," tuturnya.

Mantan pengurus Pordasi Sulut ini berharap, rutinya perlombaan pacuan kuda diharapkan dapat memberikan efek positif, baik mendatangkan kembali atlit-atlit berkuda Sulut di luar daerah dan mencetak re-generasi atlit berkuda di daerah ini.
Kelas

Untuk diketahui kelas- kelas yang akan dipertandingkan adalah, 
Race 1 kelas Roda Sapi 100 Meter
Race 2 kelas Roda Sapi 100 Meter
Race 3 Kelas Roda Sapi 100 Meter
Race 4 Kelas Roda Sapi.100 Meter
Race 5 Kelas Roda Sapi 150 Meter
Race 6 Kelas Roda.Sapi 200 Meter
Race 7 Kelas.Roda Sapi 250 Meter
Race 8 Kelas Bendi Kalaper 600 Meter
Race 9 Kelas G Lokal 
Race 10 Kelas F
Race 11 Kelas E
Race 12 Kelas Calon Remaja
Race 13  Kelas Roda Sapi 100 Meter
Race 14 Kelas Kalaper 800 Meter
Race 15 Kelas Calon Derby
Rsce 16 Terbuka
Race 17 Kalaper
Race 18 Roda Sapi 200 Meter

Ini akan memperebutkan Piala Gubernur Sulut,Wakil Gubernur Sulut, Sekretatis Provinsi Sulut, Wlikota Manado, Ketua Baguna Sulut., Kadispora Sulut, Kadis Pariwisata Sulut, Kadispora Manado dan Kadis Pariwisata Manado. (Jack)

Admin RMC , , 9/07/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: