.

.
» » » Mubes I IWO akan Dihadiri Wartawan Online Sabang-Merauke

JAKARTA, RedaksiManado.Com — Musyawarah Besar (Mubes) I Ikatan Wartawan Online (IWO) I yang akan digelar di Hotel Puri Mega, Jalan Pramuka Nomor 59 Jakarta Pusat 8-9 September 2017 akan dihadiri wartawan online dari Sabang sampai Merauke.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) IWO Witanto mengungkpakan, Mubes I IWO  adalah upaya mengkonsilidasikan seluruh anggota IWO dari Sabang-Merauke, dalam menyamakan  visi dan persepsi ke depan melihat perkembangan teknologi digital dan media sosial. ‘’Ya, sudah ada sekitar 300 pengurus IWO dari Provinsi Aceh hingga Papua telah menyatakan kesediaannya untuk menghadiri Mubes I IWO,’’ kata Witanto saat meninjau lokasi Mubes Rabu (6/9/2017).

Mubes IWO itu sendiri dipastikan akan serius melihat persoalan perkembangan media sosial dan akan mengambil peran berperang melawan berita hoax yang sangat merugikan dan menghancurkan keutuhan bangsa. ‘’Dalam Mubes nanti, IW akan menggodok Kode Etik Wartawan Online  atau disingkat KEWO. Karena hingga saat ini belum ada yang menjadi pedoman bagi wartawan online. Padahal, kode etik adalah ‘kompas’ bagi wartawan dalam penulisan berita,’’ jelasnya seraya menambahkan IWO juga akan melindungi wartawan anggotanya.

Diakui Witanto, terselenggaranya Mubes IWO I karena peran bantuan beberapa perusahaan yang mengapresiasi keberadaan IWO selama ini, sehingga Mubes IWO I dapat terselenggara. Para sponsorship yang terlibat dalam membantu Mubes  IWO yakni, Akses Prima Indonesia, Indonesian Cloud, Master System, Data Comm serga Vertanews.tv.

“Mubes IWO I ini akan disiarkan secara live streaming melalui web www.celebesnews.id dan dapat pula diakses melalui aplikasi android dan IOS dengan cara mendownload aplikasi celebesnews di playstore dan Appstore. Dapat juga disaksikan melalui akun facebook celebesnews.id  dan  Youtube celebesnews.id,” tukas Witanto.

Sementara Ketua IWO Sulawesi Utara Victor Rarung mengatakan, selain pengurus provinsi, ada juga pengurus di tingkat kabupaten dan kota di Sulawesi Utara yang akan ikut Musda I IWO, yakni Kota Tomohon, Kota Manado, Kota Bitung dan Kabupaten Minahasa Tenggara. (Red)

Redaksi Manado 2017 , 9/07/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: