.

.
» » Kepala Perangkat Daerah Teken Perjanjian Kinerja Dengan Walikota Tomohon

Tomohon,RedaksiManado.Com~Dalam menciptakan tolak ukur kinerja sebagai dasar evaluasi kinerja Aparatur,serta penilaian keberhasilan/kegagalan pencapaian tujuan dan sasaran organisasi dan sebagai dasar pemberian penghargaan dan sanksi, juga sebagai dasar bagi pemberi amanah untuk melakukan monitoring evaluasi,  dan supervisi atas perkembangan atau kemajuan kinerja penerima amanah,para Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kota Tomohon melakukan
penandatangan penetapan/perjanjian kinerja organisasi dengan Walikota Tomohon, tahun 2019, yang dilaksakan di ruang rapat lantai 3 Kantor Kantor Walikota Tomomoh,  Rabu (25/2/19). 

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dalam sambutannya mengatakan 
Kegiatan ini sebagai perwujudan pelaksanaan program kegiatan yang disertai dengan indikator kinerja Kepala (PD) Perangkat Daerah sebagai penerima amanah, sehingga para pejabat dituntut juga untuk memiliki komitmen guna mewujudkan target-target yang sudah ditetapkan maupun kinerja yang terukur dan telah disepakati.
Para PD harus mampu untuk membreakdown target-target dalam RPJMD atau Renstra, sehingga pada akhir tahun atau periode RPJMD, semua target akan tercapai.

"Untuk mencapai target tersebut, saya mengajak kita bekerja berorientasi pada hasil dan kinerja, dan jika demikian pasti akan terjadi efisiensi anggaran karena penganggaran kita terfokus pada program-program prioritas", kata Eman.

Dengan adanya penandatanganan ini, para Kepala PD diharapkan dapat meningkatkan integritas, akuntabilitas, transparansi dan kinerja aparatur.
akan mampu menjelaskan secara terbuka dan transparan dari pemerintah kepada masyarakat tentang apa yang sedang dan akan dikerjakan yang nantinya akan dipertanggungjawabkan secara proporsional dan menjadi bagian yang tak terpisahkan dengan laporan kinerja yang disusun oleh pemerintah daerah. 

Kabag Organisasi dan Tatalaksana Setda Kota Tomohon Harny Korompis SE sebagai unsur pelaksana kegiatan mengatakan, lewat  penandatanganan kerja sama ini diharapkan akan mampu menjelaskan secara terbuka dan transparan dari Pemerintah kepada masyarakat tentang apa yang sedang dan akan dikerjakan yang nantinya akan dipertanggungjawabkan secara proporsional dan menjadi bagian yang tak terpisahkan dengan Laporan Kinerja yang disusun oleh Pemerintah Daerah. 

Penandatanganan disaksikan juga oleh Sekretaris Kota Tomohon Ir Harold Lolowang MSc, para Staf Ahli Walikota, para Asisten, serta Inspektur Kota. Hadir pula anggota DPRD Kota Tomohon Piet Pungus SPd.**(abd2502)

EL 2/27/2019

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: