.

.
» » » Cengkeh Tomohon Jadi 'primadona' Kabupaten Yalimo

Tomohon,Redaksi Manado.Com~Anggota Dewan Kabupaten  Yalimo Provinsi Papua kembali jalin  serta membalut kebersamaan dengan pemerintah Kota Tomohon, yang pada hari ini Rabu 30/8/2017 untuk kedua kalinya melaksanakan kunjungan kerja di Kota Tomohon.

Wakil Walikota Tomohon Syerly A. Sompotan mewakili Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE Ak menyambut kedatangan para anggota dewan yang dilaksanakan di Rumah Dinas Walikota Tomohon.
Ketua DPRD Yalimo Provinsi  Papua Nahor Yare, S.iB pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa tujuan kunjungan kerja kali ini adalah untuk melihat dan mengetahui program pembangunan bidang tertentu di Kota Tomohon untuk dapat di adopsi atau menjadi referensi pada program pembangunan di kabupaten Yalimo.
“Kedatangan kami di kota Tomohon pada intinya ingin belajar tentang budidaya dan pengembangan tanaman cengkeh di kota Tomohon.” Ucap Nahor.
Hal ini diungkapkan Ketua Dewan karena melihat Kota Tomohon dan daerah Sulawesi Utara pada umumnya adalah daerah yang sangat tepat untuk melakukan kunjungan kerja dan bertukar pikiran mengenai program kerja pembangunan di bidang perekonomian.

Walikota dalam sambutannya yang di bacakan oleh Wakil Walikota mengatakan bahwa cengkeh adalah tanaman asli indonesia, yang daerah utama penghasilnya salah satunya adalah Sulawesi. Cengkeh di Sulawesi Utara khususnya di Kota Tomohon umumnya diusahakan oleh masyarakat dalam skala perkebunan rakyat atau perkebunan kecil dengan menggunakan teknologi budidaya yang masih konvensional atau tradisional.
Wawali menambahkan, menindaklanjuti akan pertemuan yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu terkait dengan budidaya dan pengembangan tanaman cengkeh di Kota Tomohon, maka saat ini sudah memasuki tahap penjajakan MOU.
“Tentunya gambaran mengenai pengelolaan tanaman cengkeh di Kota Tomohon yang telah disampaikan pada pertemuan sebelumnya telah dipelajari dan dikaji oleh pimpinan dan anggota dewan sehingga dihari ini berkenan kembali di Kota Tomohon untuk melakukan penjajakan kerjasama.”terang Wawali.

“Terima kasih saya sampaikan kepada seluruh Anggota DPRD Kab. Yalimo atas kepercayaan yang diberikan untuk bekerjasama dengan kami Pemerintah Kota Tomohon.”tambahnya
“Kerjasama ini diharapkan akan dapat meningkatkan dan mengembangkan pembudidayaan tanaman cengkeh yang ada di Kabupaten Yalimo Provinsi Papua. Kami juga berharap agar proses kerjasama ini cepat terlaksana maka harus adanya komunikasi secara intensif antar dinas terkait dengan pemerintah Kota Tomohon.” Tutup Wawali.
Usai sambutan dilanjutkan dengan tukar cinderamata dari pihak DPRD Kab. Yalimo dengan Pemerintah Kota Tomohon.

Dalam kegiatan hadir pula Wakil Ketua I kab. Yalimo Sergius CH. Bomol, S.IP, Wakil Ketua II Yohanis Walilo, A.Ma.Pd, mendampingi Wakil Walikota Asisten I  Dra. Truusje Kaunang, Asisten II Ronni Lumowa, S.Sos, M.Si, Asisten III Novi Politon, SE serta jajaran pemerintah Kota Tomohon.(Abd)

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: