.

.
» » Olly Akan Jadikan Bibit Padi Beras Merah Untuk Disebar ke Masyarakat


SULUT, RedaksiManado.Com - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey melakukan Panen  Padi Beras Merah di Perkebunan Pribadi Cempaka Kolongan Minahasa Utara Selasa ( 26/09/2017 ) Kemarin.

Dengan Pakaian  layaknya seorang petani Gubernur memakai kaos oblong celana pendek dan mengunakan topi coboy, langsung menaiki kendaraan Combine Harvester (alat panen padi)

Terlihat Gubernur Olly sangat mahir mengunakan alat imi sambil berputar-putar di area ladang padi merah. Selanjutnya secara bergantian Ketua DPRD  Sulut Andre Angouw dan Sekprov Edwin Silangen  mencoba mengunakan alat panen padi ini.

Gubernur Olly mengatakan panen padi beras merah ini menjadi percontohan. Dari panen ini bukan untuk dimakan namun akan dijadikan bibit untuk disebarkan kepada masyarakat sulawesi utara (Sulut). 

"Sehingga produktivitas tidak terlalu tinggi tapi nilai ekonomisnya tinggi, karena beras merah organik  ini di supermarket sangat tinggi harga mencapai 25 ribu per/kg," katanya.

Lanjut  Gubernur Olly, lahan perkebunan ini ternyata berhasil untuk menanam bahan  beras merah organik ini  karena insentif dirawat terus.

"Dengan insentif kita jaga terus pastilah akan berhasil, maka program menanam beras merah ini akan berhasil dan menunjang program ODSK," tukasnya, sembari mengimbau kepada masyarakat Sulut untuk selalu hidup sehat dengan makan beras merah ini kita bisa terhindar berbagai ancaman penyakit seperti penyakit diabetes dan penyakit lainnya" jelas Gubernur.

Turut hadir Dirut Bank SulutGo Jeffry Dendeng, Kadistanak Sulut Arie Bororing dan Kepala BPTP Sulut Jecklin Motulo. (Jack)

Admin RMC 9/26/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: