.

.
» » » Hutang Segera Dibayarkan, Kontraktor di Bolmut Bakal Nikmati 15 M

BOLMUT, RedaksiManado.Com – Sekertaris Daerah (Setda) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Dr Drs Asripan Nani Msi, memastikan pencairan Dana Alokasi Khusus (DAK) Bolmut 2016, segera cair.
Menurutnya, total DAK sebesar Rp15 M dan dari dana tersebut sebagian besar membayar hutang terhadap pihak kontraktor akibat adanya pemotongan anggaran DAK oleh pusat Tahun 2016.
“Kepresnya sudah ada jadi sudah bisa dicairkan. InsyaAllah dalam waktu dekat beban daerah terhadap pihak kontraktor bisa terbayarkan,” beber sekda, senin (28/7) 2017 lalu.
Selanjutnya, koordinasi akan dilakukan dengan instansi terkait soal pencairan DAK 2016 agar segera dibayarkan.
“Kami akan segera melakukan kordinasi dengan SKPD terkait soal proses pencairannya. InsyaAllah dalam waktu dekat semua tuntas. Meski DAK akan segera terbayar, 2017 juga DAU Bolmut akan dipangkas hingga 11,5 %,” jelasnya.
Menyangkut rencana pencairan DAK 2016, personil DPRD Bolmut mengapresiasi kinerja eksekutif, sebab hutang daerah yang bersumber dari DAK segera terbayar.
“Kami sangat apresiasi kinerja Pemkab Bolmut yang telah melakukan presur ke pusat sehingga hutang DAK Bolmut 2016 segera terbayar,” singkat anggota DPRD Abdul Eba Nani pers. (LW)

Admin RMC , 8/30/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: