.

.
» » Walikota Lomban Kukuhkan 9 Kepala Puskesmas

BITUNG, RedaksiManado.Com - Bertempat di Ruang Rapat Lantai IV Kantor Walikota Bitung Selasa (05/16) Walikota Bitung Maxmilian J. Lomban  SE MSi, bersama Sekretaris Daerah Kota Audy Pangemanan AP MSi Mengkukuhkan Struktural dan Fungsional Kepala  Puskesmas Kota Bitung.

Dalam Sambutannya, Lomban menyampaikan bahwa meski dana untuk dibidang kesehatan masih terbatas namun dirinya berharap pelayanan masyarakat dapat dilakukan dengan maksimal.
“Saya berharap untuk dapat diperhatikan kondisi kesehatan masyarakat sekitar Puskesmas dan periksa sanitasi masyarakt serta berikan sosialisasi hidup sehat, agar dapat terhindar dari berbagai penyakit, juga berikan pemahaman dari lingkungan yang bersih dan sehat, itu adalah tugas utama bagi setiap Kepala Puskesmas,” jelas Lomban.
Lanjutnya lagi, Lomban tekankan bahwa kehadiran dokter bukan hanya mengobati pasien, akan tetapi dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk dapat mencegah timbulnya sumber penyakit dan Lomban berharap para Dokter untuk dapat turun lapangan dan melihat langsung kondisi kesehatan masyarakat.
“saya tekankan agar dapat pelihara terus koordinasi dengan dewan kesehatan karena itu kewenangan saya, kinerja Puskesmas harus menunjang program MaMa Perkasa, yang merupakan salah satu program unggulan Permerintah Kota Bitung,” ungkap Lomban.
Dalam kesempatan ini, Lomban mengambil sumpah/janji kepada para Aparat Sipil Negara (ASN) yang baru dilantik, didampingi Rohanian dan disaksikan Kepala Perangkat Daerah Pemerintah Kota Bitung,
adapun daftar Kepala Puskesmas yang baru dilantik :
1. dr. Thelma Rothy Kepala Instalasi Laboraturium Kesehatan,
2. dr. Feby Thenderan Kepala Puskesmas Danowudu,
3. dr. Vivi Arianty Tumbel Kepala Puskesmas Bitung Barat,
4. dr. Angela S Sengke Kepala Puskesmas Tinumbala,
5. dr. Galdys Usulu Kepala Puskesmas Sagerat,
6. dr. Ira Jeanne Umboh Kepala Puskesmas Girian Weru,
7. dr. Gace Sumendap Kepala Puskesmas Paceda,
8. dr. Cicilia Ellen Leanggono Kepala Puskesmas Aertembaga,
9. dr. Windra Towijoyo Kepala Puskesmas Pintu Kota,
10. dr. Octoline ID Lumopa Kepala Puskesmas Papusungan.                                         *****(PP)

Redaksi Manado 2017 5/17/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: