.

.
» » Wabup Bolsel Tuntut Profesionalisme SDM Setiap ASN

BOLSEL, RedaksiManado.Com -  Analisis jabatan (Anjab) dan Analisis Beban Kerja(ABK) adalah untuk memperoleh seberapa besar beban kerja relatif seorang pegawai dalam setiap satu jabatan dan dijadikan dasar merekomendasikan untuk menentukan jumlah kebutuhan pegawai, menyempurnakan (redisign) tugas jabatan, menyempurnakan struktur organisasi, SOP, standar waktu tugas dan aktivitas.
Menurut Wakil Bupati, Iskandar Kamaru saat membuka kegiatan analisis Anjab dan ABK di Aula Kantor Bupati Panango, mengatakan di era globalisasi sekarang ini sarat dengan persaingan dalam penyelenggaraan pemerintahan yang efektif dan efisien dituntut profesionalisme sumber daya manusia setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam melaksanakan tugas. Bila tidak maka yang ada hanyalah perlambatan mekanisme roda pemerintahan yang ada.
"Kegiatan analisis Anjab dan ABK diharapkan menghasilkan uraian Jabatan serta diuraikan pada setiap jabatan, kebutuhan pegawai dan jumlah kebutuhan pegawai. Ini penting agar supaya tugas kerja yang dimiliki dapat diketahui sejauh mana capaian kerja yang ada," jelas Kamaru serius kemarin.
Kepala Bagian Organisasi Setda, Sofian Amu mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan selama tiga hari, diharapkan hasilnya nanti bisa memetakan kebutuhan pegawai sesuai dengan kebutuhan.
"Sangat diharapkan agar semua Peserta dapat menseriusi kegiatan yang ada karena ini untuk kepentingan Bolsel ke depan," tutur Amu kepada Wartawan Rabu (17/5) kemarin. Seperti diketahui, total jumlah ASN sebanyak 1.740 ASN terdiri dari 27 jabatan pimpinan tinggi, 781 jabatan administrasi dan 932 jabatan fungsional tertentu.
Ditambahkan Amu, mengimplementasikan hasil Anjab dan ABK diharapkan setiap organisasi dapat memperoleh tingkat efisiensi yang lebih baik dari setiap individu ASN.
"Memang akan ada indikator positif dalam hal ini, sehingga mampu meningkatkan tingkat produktivitas setiap unit kerja," tutupnya.(LW)

Admin RMC 5/17/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: