.

.
» » » Rapat Paripurna Membahas Empat Agenda di DPRD Sulut

DEPROV, RedaksiManado.Com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Selasa (16/05), menggelar rapat paripurna dengan empat agenda rapat sekaligus yakni, Buka Tutup Masa Sidang, Penyampaian Laporan Kinerja Alat kelengkapan Dewan (AKD), Laporan Hasil Reses I Tahun 2017,  Pengambilan Keputusan tentang Ranperda Penyertaan Modal PT MSH serta, mendengarkan tanggapan langsung Ranperda tentang Taman Hutan Raya (Tahura) Gunung Tumpa, Manado.

Dalam rapat paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw, Wakil ketua Stevanus Vreeke Runtu, Marthen Manoppo, dan Wenny Lumentut, dihadiri langsung oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey SE. Dalam rapat paripurna tentang penyampaian laporan kinerja AKD, Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw memberikan apresiasi atas kinerja AKD.

Sementara, terkait dengan rapat paripurna dalam rangka penyampaian laporan hasil reses, Sekretaris Komisi III, Edwin Y Lontoh menyoroti ketidakhadiran para kepala-kepala SKPD yang hadir saat rapat. Menurut Lontoh, Gubernur Olly Dondokambey harus mengevaluasi kembali kinerja para kepala SKPD yang tidak hadir saat gelaran agenda egenda penting saat rapat paripurna.

"Dari 40 kepala SKPD yang ada di Sulut, hanya beberapa saja yang hadir saat rapat paripurna ini. Bagaimana mau menyampaikan hasil reses, kalau pihak kepala SKPDnya saja tidak hadir. Mudah-mudahan mereka memiliki tugas yang lebih penting, kalau tidak, saya harap pak gubernur dapat menyikapi hal ini untuk kedepan yang lebih baik," ucap Lontoh.

Terkait dengan ranperda tentang Tahura Gunung Tumpa, Gubernur Olly menyampaikan bahwa ranperda ini dianggap penting bagi pariwisata di Sulut, karena di Tahura gunung Tumpa tersebut banyak satwa-satwa khas Sulut yang bisa ditemui.

Rapat paripurna tersebut selain dihadiri oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey hadir juga Forkopimda, dan sejumlah kepala SKPD yang ada di Pemprov Sulut. (Vik)

Admin RMC , 5/17/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: