.

.
» » NPHD Ditanda-Tangani, 22.5 M Pilkada Sitaro 2018

SITARO, RedaksiManado.Com - Setelah pembahasan yang panjang, akhirnya Pemerintah dan KPU Kabupaten Sitaro menyepakati Nota Persetujuan Hibah Daerah (NPHD). Dengan total anggaran 22,5 Miliar, bakal menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 mendatang.

Bertempat di Rumah Dinas Bupati Sitaro, di Kelurahan Kelurahan Paseng, Rabu (17/5) kemarin, NPHD ditandatangani. Bupati Sitaro Toni Supit mengungkapkan, pihak KPU dan Pemkab pada umumnya telah sepakat.

“Namun anggaran tersebut dibagi dua tahap, yakni 4 miliar pada APBD 2017 dan sisanya 18,5 miliar pada APBD 2018. tahapan pertama memang sudah disetujui DPRD, namun untuk tahapan kedua yang 18,5 miliar pada APBD 2018 ini, masih akan dilakukan pembahasan dengan DPRD. Jika ada perubahan, maka akan disesuaikan, entah ketambahan, atau dikurangi,” jelasnya

Terpisah, Ketua KPU Stephen Londok memberikan apresiasi yang tinggi terhadap pemerintah daerah. “Sebab telah proaktif dengan anggaran pilkada. Mengenai pembahasan anggaran tahap dua yang masih akan dibahas, saya berharap malahan ada ketambahan,” singkatnya.

Saat dikonfirmasi, terkait teknis pencairan anggaran KPU tahap pertama sebesar 4 miliar, Kaban Keuangan Sitaro Samuel Raule mengungkapkan, akan dibagi menjadi tiga tahapan, sesuai dengan Perbub no II 2018. “Yakni 2 miliar pada tahapan pertama 1 milliar pada tahapan kedua dan 1 miliar pada tahapan ketiga,” tutupnya.(CR)

Redaksi Manado 2017 5/17/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: