.

.
» » » Disdikpora Minsel Mulai Salurkan Naskah Ujian Sekolah Dasar

MINSEL, RedaksiManado.Com - Disdikpora Kabupaten Minsel mulai mendistribusikan naskah Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Dasar (SD), Sabtu (13/5/2017).
Pembagian naskah UN ini dilakukan di SD Negeri 2 Amurang dan diserahkan Disdikpora Minsel ke Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD).

"Naskah ujian diberikan ke 17 UPTD kecamatan se-Minsel. Selanjutnya mereka yang meyerahkan langsung kepada setiap kepala sekolah," ujar KabidDikdas Disdikpora Minsel, Naomi Lampus.
UPTD juga yang akan membawa hasil UN di ke kabupaten. "Sekolah sebagai penanggungjawab. Nanti setiap selesai ujian dan hasilnya dibawa ke dinas oleh UPTD," dia menambahkan.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disdikpora Minsel Fietber Raco mengatakan, ujian SD kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Soal ujian langsung dari kabupaten dan tidak lagi melalui provinsi
"Tahun lalu soal ujian dibuat provinsi. Sekarang karena desentralisasi kewenangan untuk soal ujian diserahkan langsung ke kabupaten," ungkap Raco.

Dia menambahkan jumlah siswa SD/MI yang akan mengikuti ujian tahun ini sebanyak 3.756 orang. Sekolah yang melaksanakan UN sebanyak 235 sekolah.
"Jadwal ujian hari pertama, bahasa indonesia hari kedua matematika dan hari ketiga IPA (Ilmu Pengetahuan Alam)," kunci Raco.

Rencananya hari pertama Bupati Minsel, Christiany Eugenia Paruntu akan membuka naskah ujian di SD Negeri 2 Amurang, Wakil Bupati (Wabup) Franky Donni Wongkar di SD Inpres Kawangkoan Bawah, Amurang Barat dan Sekretaris Daerah (Sekda) di SD GMIM Pondang, Amurang Timur. (SP)

Redaksi Manado 2017 , 5/15/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: