.

.
» » » Bolmut Expo 2017 Resmi Dibuka

BOLMUT, RedaksiManado.Com – Bertempat di taman wisata Batu Pinagut Desa Boroko Timur, Kecamatan Kaidipang, ditandai dengan mengetuk gong, Senin (15/5/2017) Bupati Drs Hi Depri Pontoh secara resmi membuka kegiatan Bolmut Exspo tahun 2017.
Dalam meresmikan kegiatan, Bupati didampingi ketua PKK Bolmut, Ainun talibo, Wakil Bupati Bolmut bersama isteri,Ketua KPU Bolmut,Kejari Boroko Andi Suharlis, EO Kementrian Parawisata,Wakil Ketua Dekab Bolmut, Arman Lumoto bersama anggota dan SKPD, di ruang lingkup pemerintahan Pemkab Bolmut beserta masyarakat Bolmut.
Bupati Drs Hi Depri Pontoh dalam sambutanya menyampaikan, mendukung sepenuhnya kegiatan Bolmut Exspo tersebut,karena menurutnya lewat kegiatan ini,potensi wisata dan kebudayaan lokal daerah Bolmut akan terus berkembang.
“Saya sebagai Bupati, sangat mendukung acara ini,karena selain mengangkat potensi daerah dan memperkenalkan kepada masyarakat luas,budaya yang kita miliki akan terjaga terus menerus,” ujar Depri.
Bupati sangat berterima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah ikut meramaikan acara itu, terutama Panitia pelaksana yang diprakasai oleh Dinas Parawisata Bolmut, beserta Dinas Badan dan Bagian yang telah membantu,  sehinga acara pembukaan Bolmut expo berjalan tanpa ada kendala.
“Terima kasih saya ucapkan kepada semua masyarakat Bolmut yang telah ikut meramaikan acara ini. Tak lupa juga buat Dinas, Kepala Bagian dan Badan terkait dalam kepanitiaan, yang telah berupaya dalam mensukseskan acara ini,”pungkas orang nomor satu di Bolmut itu.
Sementar itu di tempat yang sama, Ketua Panitia Dr Asripan Nani M Si, melalui Sekertaris Panitia yang juga sebagai Kadis Parawisata Bolmut,Sofiyanto Ponogoa menjelaskan, acara tersebut bertujuan untuk memperkenalkan serta melestarikan Budaya Bolmut.
“Saya yakin dengan kegiatan-kegiatan seperti ini, apa yang kita khawatirkan terkait tergerusnya budaya akibat kemajuan jaman, tidak akan terjadi. Apalagi acara ini mengemas berbagai parade,baik pemilihan Boulo Fuyu,wisata kuliner asal Bolmut dan masih banyak lainya yang berkaitan dengan budaya bolmut yang nantinya akan kita siapkan sampai pada puncak acara Festival Batu Pinagut tanggal 18 sampai 20 Mei mendatang,”jelas Ponongoa. (LW)

Admin RMC , 5/15/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: