.

.
» » » 3 Mahasiswa UNSRI akan Mendaki di 7 Puncak Tertinggi di 7 Benua

Palembang, RedaksiManado.Com - Tiga mahasiswa yang tergabung dalam Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya Pecinta Alam (Mafesripala) akan melakukan ekspedisi pendakian 7 puncak tertinggi di 7 benua (World's Seven Summits Expedition). Puncak Carstensz Pyramid, Papua, menjadi tujuan pertama yang akan didaki.

Peserta dari ekspedisi ini adalah Rahmat Dwi Kurniawan, Muhammad Rozaq, dan Adhim Riveldi. Pendakian menuju Carstensz Pyramid akan dimulai pada hari Senin (27/3) dengan estimasi 16 hari pendakian.

"Ini merupakan target kita untuk mendaki 7 puncak tertinggi dunia, dan Puncak Jayawijaya itu masuk dalam daftar tersebut," ujar Rozaq di Kampus UNSRI, Jalan Srijaya Negara, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (24/3/2017).

Puncak Carstensz Pyramid atau Puncak Jaya berada pada ketinggian 4.884 mdpl merupakan puncak tertinggi di kawasan Oseania. Pendakian menuju Puncak Jaya membutuhkan persiapan ekstra, terutama jalur menuju puncak yang diharuskan menggunakan peralatan tali temali.

"Persiapan telah kami lakukan sejak jauh hari. Saat ini yang kami butuhkan tinggal doa dari masyarakat mahasiswa dan Sumsel, kami akan berusaha maksimal," imbuh Rozaq.

Selain akses yang sulit ditempuh, pendakian ke Puncak Jaya membutuhkan manajemen ekspedisi yang baik. Wakil Rektor III UNSRI, Mohammad Zulkarnain mengatakan bahwa kondisi di Papua sedang tidak kondusif.

"Mahasiswa harus sudah memiliki perhitungan matang karena saat ini kondisi Papua sedang tidak kondusif. Tapi, kami pihak universitas sangat mengapresiasi kegiatan yang akan membawa nama baik kampus ," ujar Zulkarnain.

Selain Puncak Jaya, enam puncak lainnya yang masuk dalam World's Seven Summits adalah Kilimanjaro (Afrika, 4.900 mdpl), Aconcagua (Amerika Selatan, 6.961 mdpl), Vinson Massif (Antartika, 4.887 mdpl), Denali (Amerika Utara, 6.168 mdpl), Elbrus (Eropa, 5.642 mdpl) dan Everest (Asia, 8.848 mdpl). (Red)

Redaksi Manado 2017 , 3/24/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: