.

.
» » » » » TTIFN 2017 Pengusaha Belanda Siap Berinvestasi Di Sulut Dan Indonesia

Den Haag, RedaksiManado.Com - TTI Forum Nederland 2017 yang digelar pada Kamis (23/3) yang berlangsung di KBRI Belanda berlangsung sukses dan berhasil menarik perhatian pelaku-pelaku bisnis yang datang dari berbagai negara di Eropa maupun dari Belanda. Forum pertemuan para pelaku bisnis ini digelar bekerja sama dengan KBRI Den Haag oleh warga Sulawesi Utara (Sulut) yang berada di Belanda, menghadirkan beberapa pembicara seperti Dubes Indonsia di Polandia, Peter Gontha, Kepala BKPM Eropa Mr. Nurul Ichwan dan Dubes Indonesia untuk Nederland I Gusti Agung Wesaka Puja, serta Walikota Bitung Maximilian Lomban. 

Di hadapan ratusan pelaku bisnis yang bukan saja datang dari Belanda tapi juga dari sejumlah negara di Eropa, Dubes Gontah memberikan pandangan-pandangan tentang kekuatan ekonomi Indonesia yang sedang berkembang. Menurutnya, Sulawesi Utara merupakan salah satu daerah di Indonesia yang sangat potensial karena posisinya yang sangat strategis berada di kawasan bibir pasifik yang sangat mudah diakses dari dan ke Indonesia. 

Tapi sayangnya, para pelaku bisnis di Eropa dan Belanda khususnya masih kurang melirik Indonesia sebagai tempat berinvestasi padahal secara ikatan emosional orang Belanda lebih memahami Indonesia dibanding negara-negara lain di eropa termasuk Jepang, China dan Korea. 

Karena itu, dirinya menantang kepada para pengusaha Belanda untuk kembali ke Indonesia lagi bukan untuk menjajah tapi untuk berinvestasi dan saling membantu mengembangkan potensi-potensi ekonomi yang ada di Indonesia secara umum maupun Sulawesi Utara. 

"Hey orang-orang Belanda, kemana saja kalian selama ini. Indonesia adalah pasar yang sangat potensial untuk berinvestasi. Kemana saja kalian? Kenapa tidak berinvestasi di Sulut atau Indonesia?"ajak Dubes Gontha sedikit memprovokasi. 

Ajakan ini tentu disambut positif oleh sejumlah pelaku usaha di Belanda dan mereka terlihat sangat antusias untuk menggarap kerja sama dengan beberapa walikota yang hadir pada acara tersebut seperti Walikota Bitung dan Walikota Tomohon. (kru/ Dari Tourism Trade Investmen Forum (TTI) Nerderland 2017). (Bay)

Admin RMC , , , 3/24/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: