.

.
» » » Ditetapkan Sebagai Calon, Jopie Kapoh Nomor Urut 1

Jopie Kapoh, nomor urut 1 saat undian nomor urut calon hukum tua desa lemoh timur. (Foto/RMC)

Redaksi Manado,-
Pemilihan Hukum Tua (Pilhut) Desa Lemoh Timur, Kecamatan Tombariri Timur, Kabupaten Minahasa, sudah memasuki masa krusial. Minggu (17/04/2022), malam di Balai Pertemuan Umum Desa. Panitia Pilhut Desa Lemoh Timur melaksanakan penetapan calon hukum tua dan pengundian nomor urut.


Pilhut Desa Lemoh Timur tahun 2022 ini diikuti 2 (dua) calon yakni Jopie Kapoh dan Feri Langi.


Dari pantauan media ini, Pelaksanaan kegiatan tersebut, diawali dengan penetapan calon hukum tua. Kemudian dilanjutkan dengan pengundian Nomor Urut, dimana Jopie Kapoh mendapatkan nomor urut 1 (satu), sedangkan Fery Langi nomor 2 (dua)


Dikesempatan tersebut, Panitia Pilhut menegaskan kepada para calon untuk sebisa mungkin membawa simpatisan atau pendukung untuk berpartisipasi dalam pesta demokrasi secara aman dan damai, tidak saling menghina dan menjatuhkan.


"Ini sangat penting, jangan saling menghina dan menjatuhkan, karena jika itu terjadi maka demokrasi tidak jalan. Apabila panitia menemukan hal tersebut maka, minta maaf calon akan didiskualifikasi," ungkap Sekretaris Panitia Pilhut.


Disisi lain, Jopie Kapoh yang telah ditetapkan sebagai calon dengan nomor urut 1, mengatakan dirinya berani mencalonkan diri sebagai hukum tua, karena ingin Desa Lemoh Timur maju dan masyarakatnya sejahtera dari berbagai segi.


"Dari penilaian dan pengamatan saya, banyak hal yang harus dibenahi antara lain tentang tata kelola Pemerintahan, agar masyarakat benar-benar mendapatkan perhatian," ujarnya


Selain itu, kata dia (jopie,red) didalam desa lemoh timur banyak potensi masyarakat yang harus dikembangkan dan  diperhatikan.


"Saya punya komitmen yang besar untuk membuat desa lemoh timur tercinta ini semakin maju dari berbagai segi," imbuh Jopie Kapoh sembari mengingatkan simpatisannya untuk taat pada aturan yang berlaku.


Tampak hadir, Camat Tombariri Timur bersama jajaran, Bhabinkamtibmas dari Polsek Tombariri, Babinsa dari Koramil Tombariri, Jajaran Panitia, dan keluarga para calon hukum tua serta para simpatisan masing-masing calon.


Adi RMC Minahasa , 4/18/2022

Penulis: Adi RMC Minahasa

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: