.

.
» » Kaunang Membuka, Wawali Memantau, Uji Kompetensi Tenaga Kontrak Tomohon


TOMOHON, RedaksiManado.Com – Pemerintah Kota Tomohon, Senin (6/2/17)  menggelar proses perpanjangan kontrak bagi para tenaga kontrak di lingkup pemerintah Kota Tomohon di tahun 2017 yang dilaksanakan di aula lantai III Kantor Wali Kota. Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini dilakukan melalui uji kompetensi antara lain tes mengoperasikan komputer.
Assisten kesejahteraan rakyat Dra Truusje Kaunang saat membuka kegiatan menjelaskan bahwa kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari. “Saat ini tenaga kontrak di 15 SKPD yang akan dites, sisanya besok dan untuk tenaga kontrak di Sekretariat Daerah jadwalnya nanti Rabu (8/2),” jelas Kaunang.
Sementara itu Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) saat memantau langsung kegiatan berharap kegiatan ini dapat menghasilkan tenaga kontrak yang mapan dalam pekerjaan terlebih dalam bekerjasama dengan PNS dalam tugas kerja melayani masyarakat.
Sebelumnya diberbagai pertemuan Sekretaris Kota Ir Harold Lolowang MSc selalu menegaskan kegiatan ini penting untuk dilakukan dalam rangka menghasilkan tenaga kontrak yang berkualitas dan berkeahlian.
“Dari hasil tes nanti, para tenaga kontrak akan dikategorikan tiga bagian yakni Tenaga Kontrak Operator (TKO), Tenaga Kontrak Umum (TKU), dan Tenaga Kontrak Khusus(TKK),” kata Lolowang. 
Ditegaskannya bahwa pelaksanaan uji kompetensi ini bukan dalam rangka merekrut tenaga kontrak baru. “Saat ini tidak ada perekrutan atau penambahan tenaga kontrak baru, hanya perpanjangan kontrak bagi tenaga kontrak yang sudah ada sebelumnya, dan kepada mereka dilakukan uji kompetensi,” terang Lolowang. (Abd)

Admin RMC 2/07/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama