.

.
» » » Bupati JWS Membuat Warganya "Menangis"


MINAHASA, RedaksiManado.Com – Tangisan ibu Yetje Jacob Pantow (55) langsung pecah saat Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow (JWS) datang menyambangi kediamannya di Desa Pinabetengan Utara jaga 1, Kecamatan Tompaso Barat, Kabupaten Minahasa, Selasa (7/2/2017)
Janda satu anak ini sepertinya terharu, karena dikunjungi langsung orang nomor satu di Kabupaten Minahasa, disaat dia sedang tertimpah bencana, yakni rumah miliknya roboh tertimpah pohon tumbang akibat angin kencang yang terjadi pada Senin (6/2/2017)
“biasanya jika ada bencana seperti ini, hanya diutus utusan, tapi ternyata bapak Bupati datang langsung. Inilah hal yang sangat menyentuh bagi kami keluarga,” ungkap seorang bapak, yang masih keponakan dari ibu Yetje Jacob Pantow.
Saat meninjau rumah milik ibu Yetje Jacob Pantow, JWS juga turut memberikan bantuan berupa alat-alat perlengkapan rumah tangga, gula, mie instan,minyak goreng serta uang tunai dari JWS pribadi kepada ibu Yetje.
Selain di Desa Pinabetengan Utara, JWS juga ikut meninjau serta memberikan bantuan untuk korban bencana angin kencang didesa Totolan Kecamatan Kakas dan Desa Kanonang II Kecamatan Kawangkoan Barat serta bencana tanah longsor di Kelurahan Talikuran Utara Kecamatan Kawangkoan Utara.
“Meski nilainya tidak seberapa, namun saya berharap bantuan ini bisa digunakan dengan baik dan membawa manfaat bagi keluarga-keluarga yang terkena bencana,” ujar JWS
JWS juga mengingatkan warga yang tinggal dibantaran sungai, diperbukitan dan dekat dengan tebing untuk waspada, mengingat curah hujan yang tinggi saat ini, yang kadang disertai angin kencang dapat menjadi ancaman sewaktu-waktu.
Turut mendampingi Bupati dalam peninjauan ini Asisten I Sekdakab Minahasa Denny Mangala, Kepala Dinas Sosial Royke Kaloh, Kepala BPBD Janes Pesik, Kadis Damkar Aleksander Mamesah, Kabag Infrastruktur Setdakab Minahasa serta Kabag Humas dan Protokol Setdakab Minahasa Moudy L. Pangerapan.(SMR)

Admin RMC , 2/07/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama