.

.
» » Manchester City Juara Liga Inggris

RedaksiManado.Com~Manchester City berhasil jadi juara Liga Inggris musim ini setelah mengalahkan tuan rumah Brighton & Hove Albion dengan skor 4-1 di Stadion American Express Community, Minggu (12/5).

Dikutip dari CNN,keberhasilan Manchester City menang atas Brighton membuat mereka mengoleksi 98 poin. Kemenangan itu mengamankan titel Liga Inggris di pelukan 'The Citizens' sekaligus membuat mereka terhindar dari kejaran Liverpoolyang juga berhasil menang di laga terakhir. Vincent Kompany dan kawan-kawan mengakhiri musim dengan keunggulan satu poin di akhir musim.

Manchester City lebih dulu tertinggal 0-1 lewat Glenn Murray di menit ke-27. Murray mencetak gol lewat sundulan kepala memanfaatkan umpan matang dari Pascal Gross.Tertinggal 0-1, Manchester City yang sejatinya tampil buruk di 25 menit awal laga justru berhasil memberikan respons dengan sangat cepat. Semenit setelah kebobolan, Manchester City langsung mencetak gol balasan lewat Sergio Aguero.

Aguero lepas dari kawalan bek-bek Brighton saat menerima umpan dari David Silva. Striker asal Argentina itu dengan tenang mengirim bola lewat sela kaki kiper Brighton, Mathew Ryan.Keberhasilan menyamakan kedudukan 1-1 dalam waktu singkat membuat Manchester City tak sempat merasakan beban berlebihan. Sepuluh menit berselang, Aymeric Laporte sukses membuat Manchester City unggul 2-1.Laporte memanfaatkan umpan sepak pojok yang dilepaskan oleh Riyad Mahrez. Tandukan Laporte ke pojok kanan gawang tidak bisa dibendung oleh Ryan.

Memasuki babak kedua, Manchester City yang coba secepatnya mengamankan kemenangan di tangan langsung coba mengurung pertahanan Brighton. Usaha Manchester City akhirnya membuahkan hasil di menit ke-63. Riyad Mahrez berhasil menggetarkan gawang Brighton lewat tendangan keras dari luar kotak penalti. Bola sempat mengenai tangan Ryan namun hal itu tidak bisa menghambat laju bola masuk ke dalam gawang.Manchester City akhirnya makin ada di atas angin setelah mereka berhasil melahirkan gol keempat. Gol tersebut berasal dari tendangan bebas Ilkay Guendogan yang melesat ke pojok kiri gawang.

Pada pertandingan lainnya, Liverpool berhasil unggul 1-0 atas Wolverhampton lewat gol Sadio Mane di menit ke-17. Sadio Mane dengan dingin meneruskan umpan silang mendatar yang dilepaskan oleh Trent Alexander-Arnold yang sempat mengenai kaki bek Wolverhampton.

Namun setelah gol pertama, Liverpool butuh waktu lama untuk bisa kembali merobek gawang Wolverhampton. Barulah di menit ke-82 Liverpool bisa membuat skor menjadi 2-0, kembali lewat Mane. Mane melepaskan sundulan memanfaatkan umpan silang yang dilepaskan oleh Trent Alexander-Arnold. **(CNN/red)

EL 5/13/2019

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: