.

.
» » » [BREAKING NEWS) PMI Minsel Gelar Bakti Sosial Donor Darah dan Pengobatan Gratis

Ketua PMI Minsel dr.Michaella E Paruntu SE

Minsel, RedaksiManado.com ----- Ketua  Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Minahasa Selatan dr. Michaella E Paruntu, MARS , menggelar Bakti Sosial Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan gratis, yang dilaksanakan di kompleks gereja GMIM Koinonia Ranomea. Senin (13/05/19).

Terpantau media ini , antusias warga yang datang untuk melakukan donor darah dan pemeriksaan kesehatan secara gratis begitu banyak.

Terlebih dalam kegiatan Bakti sosial ini turut dihadiri oleh dr.Michaella E Paruntu, MARS dan Bupati Minahasa Selatan Christiany E Paruntu SE.

Dalam kesempatan ini juga Bupati Tetty turut mendonorkan darahnya untuk mereka yang membutuhkan. Tak tanggung-tanggung ,sebanyak 300 cc darah  didonorkan Bupati Tetty dalam baksos ini.

Ketua PMI Minsel  MEP (sapaan akrabnya) saat dimintai keterangan mengatakan kegiatan baksos ini akan berlanjut di tiap kecamatan.

" Untuk kegiatan baksos ini akan dilaksanakan sekali setiap bulan pada satu kecamatan," Ucap MEP

Bupati Tetty sendiri mengatakan selain donor darah, untuk pemeriksaan kesehatan gratis dimaksudkan untuk menjamin kesehatan masyarakat. Apalagi bagi warga yang kurang mampu.

" Kiranya dengan pengobatan gratis ini dapat bermanfaat bagi warga minsel, terlebih bagi warga saya yang kurang mampu kiranya apabila ada baksos seperti ini boleh datang untuk berobat. Nanti setiap camat dan lurah dan pemerintah desa akan melakukan penggunguman apabila akan ada pengobatan gratis di masing-masing kecamatan yang ada," Ujar Tetty

Kepala dinas kesehatan minsel dr.Erwin Schouten yang hadir dalam kegiatan ini mengatakan pentingnya donor darah bagi kesehatan kita. Diantaranya menjaga kesehatan jantung dan melancarkan peredaran darah pada tubuh.

(MaikelPalembatas)









RedaksiManado , 5/13/2019

Penulis: RedaksiManado

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: