» » Safari Ramadhan di Sea, Mewoh Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan

MINAHASA, RedaksiManado.Com – Ramadhan membuka ruang yang sangat luas pada setiap individu untuk meningkatkan kualitas ibadahnya. Jagalah kerukunan yang sudah kita bina selama ini sambil tetap waspada terhadap berbagai ancaman yang dapat mengganggu indahnya kebersamaan kita. Hal itu di katakan Penjabat Bupati Minahasa Drs. Royke Mewoh, DEA dalam ajang safari Ramadhan dan buka puasa bersama Pemerintah Kabupaten Minahasa dan jamaah Masjid Nurut Taqwa di desa Sea Kecamatan Pineleng, Senin (28/05/18).

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Minahasa serta atas nama pribadi dan keluarga menyampaikan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa 1439 Hijiriyah tahun 2018 kepada umat muslim di Kecamatan Pineleng,” ucap Bupati Mewoh.

Ia mengajak masyarakat untuk menjaga kerukunan yang sudah terbina selama ini. “Kita perlu waspada terhadap berbagai ancaman yang dapat mengganggu indahnya kebersamaan,” ucapnya.

Bupati Royke H Mewoh DEA memberikan apresiasi kepada panitia yang telah menyelenggarakan buka puasa bersama ini. ” Bagi saya merupakan bagian dari kebersamaan dan solidaritas kita sebagai bagian dari masyarakat Minahasa untuk saling menopang, saling mendukung, serta saling memotivasi dalam melaksanakan ritual-ritual keagamaan yang menjadi kewajiban dari setiap umat beragama,” ujar Bupati Mewoh.

Dalam kegiatan ini Pemerintah Kabupaten Minahasa menyerahkan bantuan kepada jamaah yang ada di masjid Nurut Taqwa Sea, Masjid Alrasyd Sea 1, dan Masjid Asyabirin Sea Tumpengan.

Turut hadir dalam Safari Ramadhan ini,Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry R. Korengkeng, SH, MSi, Camat Pineleng Drs. Jonly Wua, MM, Jajaran Pemerintah kabupaten Minahasa Forkopimka pineleng, tokoh agama, tokoh masyarakat serta umat muslim yang ada di kecamatan pineleng. **(Angel).

Redaksi Manado 5/28/2018

Penulis: Redaksi Manado

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: