» » » » » Arief Yahya:TIFF Layak Masuk Top Ten Event Nasional 2020

Tomohon,RedaksiManado.Com~TIFF atau Tomohon Internasional Flower Festival 2019 resmi di buka oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia Arief Yahya dalam pagelaran Tournament of Flower(ToF) yang merupakan event utama,pada kamis 8/8.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan tetengkoren dan kolintang oleh para dubes,menteri,Walikota/wakil.Dilanjutkan dengan tarian dan nyanyian mazani yang memecahkan rekor MURI dengan 1530 guru pengajar penyanyi Mazani.

Menpar dalam sambutannya Mengapresiasi kepada pemkot Tomohon sebagai pelaksana tounamen besar yang sudah berlangsung untuk kesembilan kalinya.

"Syukur atas pelaksanaan TIFF, selamat untuk Tomohon,yang hari ini menjadi trending topik di indonesia. TIFF di tetapkan sebagai kalender of even nasional, dan menjadi carnival bunga terbaik Nasional,"kata Yahya.

Sulut merupakan salah satu destinasi superioritas.Satu-satunya penghargaan, Sulut terpilih sebagai the rising star dalam laju pertumbuhan dan tingkat kunjungan wisatawan di Indonesia.Pertumbuhan naik 5 x lipat 580 % untuk Provinsi Sulut dan 517 persen Tomohon.Presiden berjanji meningkatkan kapasitas bandara Samrat naik 3 x lipat. Pada 15 Juli 2019 lalu Presiden mengundang 5 gubernur untuk membahas 5 destinasi super prioritas : Danau Toba, Candi Borobudur, Mandalika,Labuan Bajo dan Sulut,urai Menteri.

Tahun 2020 anggaran untuk menunjang kepariwisataan meningkat sangat drastis . Presiden mengharapkan semua fasilitas penunjang harus lengkap agar TIFF pada 2020 bisa masuk dalam Top 10 even Nasional,tambah Menpar.

Bagi Kota Tomohon Menpar mempersilahkan untuk mengusulkan kawasan yang luas untuk pengembangan pariwisata,agar sulut menjadi destinasi wisata kelas dunia

Sementara itu Walikota Tomohon Jimmy Feidy Eman mengatakan,Pariwisata sebagai Leading Sektor. Pemkot membenahi seluruh penunjang kepariwisataan yang ada. Terima kasih kepada Menpar yang telah hadir mensukseskan TIFF 2019,kata Eman.

"TIFF dengan tema kali ini Greatest Love of All setiap tanggal 8 Agustus dilaksanakan guna mendongkrak atraksi kunjungan wisata di Tomohon Sulut dan Indonesia .Untuk mendatangkan wisatawan dan memberi kesan mendalam bagi seluruh pelancong yang datang.TIFF memberi dampak luas bagi perekonomian.Terima kasih kepada semua pihak ,"pamungkas Walikota.

Gubernur Sulut melaui video teleconference memberikan apresiasi atas pelaksanaan TIFF 2019, kegiatan membuat Tomohon dan Sulut semakin terkenal dan mendunia. TIFF menggerakkan ekonomi.

TIFF 2019 dihadiri Menteri Pariwisata, Para Dubes negara sahabat, Dubes Filipina SH Sarundajang,Sekprov Sulut,Walikota Tomohon,para bupati, wakil bupati, para walikota, wakil walikota.**(abd)

Artur Hansang , , , 8/09/2019

Penulis: Artur Hansang

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: