» » » 8 Fakta Menarik Chelsea vs Man United di Final Piala FA 2018

RedaksiManado.Com -- Chelsea vs Manchester United akan bertemu pada final Piala FA 2018 di Stadion Wembley, Sabtu (19/5). Berikut sejumlah fakta menarik jelang final Piala FA 2018.

Final Piala FA 2018 merupakan peluang terakhir bagi Chelsea dan Man United untuk merebut gelar musim ini. Dikutip dari Bet Fair, berikut ini sejumlah fakta menarik jelang final Piala FA 2018.

1. Ini merupakan final Piala FA ke-20 bagi Manchester United sekaligus menyamai rekor Arsenal. Namun, Arsenal memiliki rekor 13 gelar Piala FA dan unggul satu gelar atas Man United.

2. Ini adalah penampilan ke-13 Chelsea di final Piala FA. Tahun lalu Chelsea kalah dari Arsenal di final dan menjadi tim pertama yang dua kali beruntun kalah di final Piala FA sejak Newcastle United pada 1998 dan 1999.

3. Dari seluruh pertemuan di Piala FA, Chelsea tidak pernah kalah dari empat laga terakhir melawan Man United [3 menang, 1 imbang] sejak kalah di laga ulangan perempat final Piala FA 1998/1999.

4. Di semua kompetisi Man United meraih dua kemenangan dan satu kekalahan dari tiga pertemuan terakhir melawan Chelsea.

5. Chelsea vs Man United untuk kali kedelapan bertemu di Stadion Wembley, pertandingan yang paling sering dimainkan di semua kompetisi di stadion tersebut. Masing-masing klub meraih dua kemenangan di Stadion Wembley, dengan tiga di antaranya berakhir dengan adu penalti [2 kali Man United menang, 1 kali Chelsea menang].

6. Man United tidak pernah kebobolan lebih dari satu gol dalam 16 pertandingan terakhir di Piala FA dan melakukan delapan clean sheet di antaranya. Musim ini Man United baru kebobolan satu gol, yakni saat Dele Alli mencetak gol di babak semifinal. Sedangkan Chelsea baru kebobolan dua gol, melawan Norwich City di putaran ketiga dan Leicester City di perempat final.

7. Jose Mourinho yang memenangi gelar Piala FA bersama Chelsea pada 2007, berpeluang menjadi pelatih ketiga yang mampu menjadi juara Piala FA dengan dua klub berbeda setelah Herbert Chapman (Huddersfield dan Arsenal) dan Billy Walker (Sheffield Wednesday dan Nottingham Forest).

8. Winger Man United Alexis Sanchez musim lalu mencetak gol untuk Arsenal di final Piala FA, dan bisa menjadi pemain pertama yang mampu mencetak gol di dua final beruntun bersama dua klub berbeda. (Bay)

Redaksi manado 2017 , 5/19/2018

Penulis: Redaksi manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: