.

.
» » » Dalam Waktu Dekat Kepengurusan PBSI Minahasa Akan Dibentuk

MINAHASA, RedaksiManado.Com – Guna meningkatkan prestasi olahraga di cabang Bulutangkis di Minahasa, Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonenesia (PBSI) Minahasa akan segera dibentuk. Hal ini disampaikan oleh Penjabat Bupati Minahasa Drs. Royke Mewoh, yang juga menjabat sebagai Sekretaris Umum PBSI Sulut, usai bermain bulutangkis (badminton) di Kelurahan Wawalintouwan, Jumat (18/05/18).

Menurut Mewoh, untuk Kabupaten Minahasa sendiri sarana dan prasarana sudah cukup memadai, kendalanya belum ada kepengurusan. “Dalam waktu dekat kepengurusan PBSI Minahasa akan dibentuk dan dilantik,”tutur Mewoh seraya berharap dengan terbentuknya kepengurusan PBSI Minahasa nanti, akan menggairahkan bulutangkis di Minahasa.

Sementara PBSI Sulut, lanjut Mewoh yang selalu mengutip kalimat “Mens sana in corpore sano, adalah sebuah kalimat dalam bahasa Latin yang artinya adalah “Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat”, mengatakan bahwa saat ini sudah melakukan seleksi atlet-atlet bedmenton dan sudah mendapat atlet yang akan di latih oleh PB Djarum. “Semoga setelah di latih para atlet ini bisa menjadi atlet sulut yang bisa diandalkan,” ujarnya.

Sementara untuk pelatih, mereka mempunyai peran penting, yang diambil dari pulau jawa untuk melakukan magang agar pelatih di Sulut bisa meningkatkan kualitas hingga berstandar Nasional.

“Pelatih juga harus bisa meningkatkan kualitas agar bisa melatih atlet sulut untuk bisa bersaing ditingkat nasional,” pungka Mewoh yang bermain bulutangkis bersama Sekwan DPRD Dr. Vicky Tanor, Kadis PMD Djefry Sajow, Kadis Pemuda dan Olahraga Siby Sengke, Kabag Humpro Drs. Moudy Pangerapan, Kabag Ekonomi Mekry Sondey dan Camat Tondano Barat Maya Kainde.**(Angel)

Admin RMC , 5/19/2018

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: