.

.
» » » Safari Ramadhan, Bupati Yasti Kunjungi di Langagon

BOLMONG, RedaksiManado.Com - Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang dan jajaran pemerintahan melaksanakan Safari Ramadhan Perdana Pemkab Bolmong di Masjid Al-Mutaqin Desa Langagon, Kecamatan Bolaang, Jumat (18/5). Pada kesempatan tersebut yang menjadi penceramah kultum adalah Hi. Hendro Ngampo yg mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolmong.

Dalam sambutannya Bupati Yasti menyampaikan ucapan selamat menunaikan Ibadah Puasa kepada seluruh masyarakat di kecamatan Bolaang, khususnya masyarakat Desa Langagon. “Alhamdulillah dan puji syukur kepada Allah SWT karena kita semua masih dipertemukan-Nya di bulan yang penuh rahmat dan ampunan ini seraya berharap insya Allah kita semua akan dipertemukan kembali dengan bulan suci ramadhan di tahun-tahun selanjutnya,” katanya.

Dirinya pun mengajak masyarakat di kecamatan Bolaang khususnya masyarakat Desa Langagon bersatu untuk selalu memakmurkan masjid bukan hanya di saat bulan ramadhan melainkan juga di bulan-bulan lain selain bulan suci ramadhan.

Terlebih lagi sesuai dengan nama masjid tempat pelaksanaan safari ramadhan kali ini yaitu Masjid Al-Mutaqin yang artinya “Orang yang bertaqwa atau orang yang memelihara diri dengan menjalankan perintah Allah SWT dan menjauhi segala larangannya.

Hal ini disampaikan, mengingat dirinya pernah singgah untuk melaksanakan sholat subuh di masjid ini pada saat perjalanan menuju Kota Manado, dan bupati mengatakan bahwa pada sholat subuh itu jamaah laki-laki jumlahnya tidak mencapai 1 (satu) syaf dan jamaah perempuan hanya 1 (satu) orang perempuan yang sudah lansia. “Dengan memakmurkan masjid, insya Allah Kabupaten Bolaang Mongondow akan menjadi daerah yg “Baldatun Toyyibatun Warabun Ghafur”, pungkasnya.

Setelah buka puasa bersama, bupati Bolmong dan Pimpinan PT. Conch North Sulawesi Cement nampak menyerahkan santunan kepada anak-anak yatim yang ada di Desa Langagon, yakni berupa pakaian sholat kepada para iman/pegawai syar’i laki-laki dan pegawai syar’i perempuan. 88( LW )

Admin RMC , 5/19/2018

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: