.

.
» » » Hadiri HUT ke-72, WALI KOTA MANADO: Terima Kasih untuk TNI

MANADO, RedaksiManado.Com – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-72 tepatnya di tahun 2017 begitu spektakuler. Kamis (5/10/2017), Wali Kota Manado, DR GS Vicky Lumentut, bersama Wakil Wali Kota (Wawali) Manado, Mor Dominus Bastiaan juga ikut hadir pada Upacara yang dipusatkan di kawasan Megamas, Jalan Piere Tendean Boulevard Kota Manado tersebut.

Upacara yang berlangsung sederhana namun semarak itu, dipimpin Kepala Staf Komando Daerah Militer (Kasdam) XIII/Merdeka Brigjen TNI Santos Gunawan Matondang dan dihadiri pula Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven O Kandouw dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulut.

“Saya atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Manado menyampaikan selamat kepada TNI kita yang boleh merayakan ulang tahunnya yang ke-72. Mari terus mantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat seperti tema saat ini Bersama Rakyat TNI Kuat,” tutur GSVL sapaan akrab Lumentut.

Lanjut disampaikannya, bahwa keberadaan TNI saat ini patut diacungi jempol karena mampu membangun kolaborasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) khususnya Pemkot Manado.

“Terima kasih untuk TNI yang telah ikut membantu dan mendukung pemerintah dalam melaksanakan program-program pembangunan demi kesejahteraan rakyat,” ujar Wali Kota Manado dua periode ini yang juga didampingi istri tercinta, Prof Julyeta Paula Runtuwene.

Untuk diketahui peringatan HUT ke-72 TNI tingkat Provinsi Sulut itu, dimeriahkan dengan berbagai atraksi bela diri khas TNI, terjun payung, aerobatic, pertunjukan teater kolosal tentang kisah heroik Pahlawan Nasional Robert Wolter Mongisidi, dilanjutkan dengan simulasi pembebasan sandera dari sekapan teroris dan diakhiri dengan defile peserta upacara.

Yang terpantau juga diantaranya hadir pasukan TNI Angkatan Darat bersama masyarakat dan siswa menggunakan pakaian kabasaran ikut dalam defile. Sejumlah kendaraan tempur milik TNI ambil bagian dalam defile tersebut.(Vikni)

Admin RMC , 10/06/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: