.

.
» » » Souvenir Batok Kelapa Karya Boltim Laku di Daerah Lain

BOLTIM, RedaksiManado.Com – Penyelenggaraan event Teknologi Tepat Guna (TTG) Nasional XIX 2017 di Palu Sulawesi Tengah, Pemkab Boltim ikut serta untuk menampilkan hasil karya di Daerah Boltim.

Demikian di sampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Linda Roringkon melalui Bidang Usaha Ekonomi Masyarakat dan TTG PMD, pada event ini DPMD menampilkan karya souvenir. “Boltim menampilkan karya Souvenir dari batok kelapa, dan berbagai khas lain nya seperti makanan ringan non beras non tepung dari berbagai desa se boltim ditampilkan di event nasional di kota palu.” katanya, Kamis (5/10/2017).

Menariknya, hasil yang di sajikan mendapat apresiasi besar dari setiap pengunjung. Menurut mereka batok kelapa bisa jadi tempat untuk minum. “Banyak yang laku berupa cangkir, gelas, ceret, baki 1 set, bahkan ada pengunjung yang memesan,” ungkapnya.

Kegiatannya sejak 25 hingga 30 September pekan lalu. Selain DPMD Pemkab boltim juga mengutus tim dari PKK Kabupaten di bawah pimpinan Asisten Satu Pemkan Boltim Amiin Musa bersama istri selaku perwakilan PKK Boltim.

Kegiatan tersebut di buka langsung oleh Eko Putro Sandjojo Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi, Direktur Jenderal Pembangunan Pemberdayaan Masyarakat Desa. (EP)

Admin RMC , 10/06/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: