.

.
» » » Timnas Argentina Selalu Lolos Piala Dunia Sejak 1974, Sekarang Diujung-Tanduk

RedaksiManado.Com -- Timnas Argentina berada di ujung tanduk setelah ditahan imbang Peru tanpa gol di Stadion La Bombonera, Buenos Aires, Kamis (5/10) waktu setempat atau Jumat pagi WIB. Argentina untuk kali pertama dalam hampir lima dekade terakhir terancam gagal bermain di Piala Dunia.

Hasil imbang melawan Peru membuat timnas Argentina turun ke posisi enam klasemen sementara zona Conmebol dengan 25 poin. Jika mampu mengalahkan Ekuador pada laga terakhir, 10 Oktober mendatang, Argentina masih harus menunggu hasil pertandingan Chile, Kolombia, dan Peru.

Jika Chile menang dan Kolombia mengalahkan Peru di pertandingan, timnas Argentina masih memiliki peluang ke putaran final Piala Dunia 2018 lewat jalur playoff. Tapi, Ekuador bukan lawan yang mudah.
Lionel Messi gagal membawa timnas Argentina mengalahkan Peru.Lionel Messi gagal membawa timnas Argentina mengalahkan Peru. (REUTERS/Marcos Brindicci)
Dikutip dari Fox Sports, timnas Argentina tidak pernah mampu meraih kemenangan di kandang Ekuador pada babak kualifikasi sejak Agustus 2001.


Jika itu yang terjadi, maka rekor timnas Argentina yang selalu tampil di Piala Dunia sejak 1974 terhenti. Kali terakhir Tim Tango gagal ke putaran final Piala Dunia terjadi pada 1970.
Timnas Argentina akan menghadapi Ekuador pada 10 Oktober. (REUTERS/Agustin Marcarian)
Pada kualifikasi Piala Dunia 1970, timnas Argentina hanya mampu menduduki posisi buncit Grup 1 di bawah Peru dan Bolivia. Tiga tim dari zona Conmebol yang lolos ke Piala Dunia 1970 adalah Uruguay, Brasil, dan Peru.

Sejak kegagalan di Piala Dunia 1970, timnas Argentina selalu berhasil lolos ke putaran final. Prestasi terbaik Argentina setelah itu adalah menjadi juara dunia Piala Dunia 1978 dan 1986.

Timnas Argentina sendiri merupakan finalis Piala Dunia 2014. Dalam final tiga tahun lalu, Argentina dikalahkan Jerman 0-1 melalui gol Mario Goetze. (har)

Redaksi Manado 2017 , 10/06/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: