.

.
» » » Bertemu Jokowi, Gubernur Papua Tegaskan Sikap Soal Freeport

Jakarta, RedaksiManado.Com ~ Gubernur Papua Lukas Enembe bertemu dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta. Lukas memastikan sikapnya dengan Jokowi sama soal polemik PT Freeport Indonesia.

"Presiden setuju sekali sikap kita menyangkut Freeport. Setuju, apa yang diperjuangkan Papua dan Jakarta sama," ujar Enembe di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (22/3/2017).

Enembe menjelaskan, dari awal pembahasan hingga saat ini, permintaan masyarakat Papua masih sama, yakni ada 17 poin permintaan. Sebanyak enam poin di antaranya berurusan dengan pemerintah pusat, yakni dari kepemilikan 51 persen saham pemerintah pusat, sebanyak 10 persen diberikan kepada Pemerintah Papua.

"Ini negeri kita, diatur kedaulatan negara yang kita jaga. Seluruh potensi ekonomi harus dikuasai negara. Makanya, 51 persen harus sahamnya diberikan ke Indonesia. Dan kita minta 10 persen saham ke pemerintah Papua dari saham 51 persen," imbuh Enembe.

Selain itu, Enembe menyampaikan kepada Presiden Jokowi terkait status karyawan, alih fungsi hutan, penggunaan produk lokal, hingga area penambangan PT Freeport. Enembe memastikan Jokowi juga sepakat soal itu.

"Apa yang kita lakukan Presiden setuju. Langkah yang dilakukan pemerintah pusat sama dengan kita," pungkas Enembe.[TL]

Redaksi Manado 2017 , 3/23/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: