.

.
» » » Bongkar Lahan Dengan Traktor, Tetty Siap Bantu Petani Dengan Benih dan Pupuk

MINSEL, RedaksiManado.Com – Bertempat di Perkebunan Mobongo, Kelurahan Kawangkoan Bawah Kecamatan Amurang Barat, sekitar pukul 16.25 Wita bupati Christiany Eugenia Paruntu melakukan percobaan pembongkaran lahan dalam rangka penanaman jagung. Menariknya, lahan siap tanam tersebut diperkirakan 500 hektar diuji bupati dengan menggunakan traktor. Sekitar kurang dari 10 menit, bupati Tetty memperlihatkan kemampuannya menyetir traktor dan membuat litir.

Dari pantauan wartawan dilokasi terlihat saat bupati turun dari mobil dinas DB 1 E sudah menggunakan cepatu lars dan siap turun ke lahan. Menariknya, sejumlah petani yang sudah menunggu lama langsung menyambut orang nomor satu di Minsel tersebut. Hanya sekitar 2 menit pembicaraan dengan petani, bupati langsung naik traktor dan dipandu salah dari petani yang mengetahui soal traktor itu.

‘’Oh, saya bisa mengendarai traktor. Beda-beda tipis kan dengan jenis kendaraan. Jadi, saya bisa menyetir dan membongkar lahan dengan peralatan traktor tersebut. Walau diakui berat rasanya, tapi tetap dilakukannya,’’ujar bupati Tetty-sapaannya.

Bupati Tetty juga mengajak setiap KK dapat menyediakan lahan 1 sampai 2 hektar dan ditanam jagung ataupun cabe. ‘’Pemkab Minsel siap bantu bibit dan pupuk, manakalah setiap KK menyediakan lahan untuk ditanam jagung dan cabe. Ini juga merupakan program ketersediaan 50.000.000 hektar,’’jelasnya
.Lebih menarik lagi, saat pembongkaran lahan ikut disaksikan wakil bupati Franky Wongkar, Sekda Danny Rindengan dan Kepala Dinas Pertanian Frans Tilaar dan sejumlah pejabat eselon II dan III yang ikut menyaksikannya.Kepala Dinas Pertanian Frans Tilaar mengaku, bahwa lahan sekitar 500 hektar itu menjadi andalan persediaan 50.000.000 hektar untuk ditanam jagung. ‘’Ya, sesuai rencana Mei mendatang semua lahan tercapai. Oleh sebab itu, apa yang diusulkan bupati harapnnya bisa tercapai,’’ungkap Tilaar. (SM)

Admin RMC , 3/23/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: